• Solok, Rabu (27/9) – Walikota Solok buka kegiatan Sosialisasi dan Workshop Evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Solok Tahun 2005-2025 untuk seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekretaris dan Kasubbag Program di Aula Bappeda Kota Solok, dengan nara sumber  Direktur Perencanaan, Evaluasi dan Informasi Pembangunan Daerah Dirjen Bina Bangda Kementerian Dalam Negeri  Ir.Muhammad Hudori,M.Si dan Kasubdit Perencanaan dan Evaluasi Wilayah I, Ir.Suprayitno,MA serta dua orang tenaga ahli.

  • Solok, Minggu (24/9) – Wakil Walikota Solok Reinier buka Sosialisasi Pencegahan penggunaan Narkoba dan minuman keras bagi pemuka Adat se-Kota Solok di Mesjid Lubuk Sikarah.Acara yang dihadiri Anggota DPRD, Kepala Kesbangpol, Kasat Binmas dan Kasat Narkoba Polres Solok Kota, Ketua LKAAM, Ketua Bundo Kanduang, Ketua GOW dan anggota KNPI.

  • Solok, Minggu (24/9/17) – Walikota Solok Zul Elfian letakkan batu pertama pembangunan Surau Ahlul Zikri Kelurahan Nan Balimo kecamatan Tanjung harapan. Kegiatan sejalan dengan Tabliq Akbar Peringatan Tahun baru Islam 1 Muharram 1439 H juga dihadiri Wakil walikota Reinier, Anggota DPRD Herdiyulis, SH, MH, Kepala OPD dan tokoh masyarakat setempat. Ketua Pelaksana Pembangunan Surau Drs. Syahrul Wirda laporannya menyampaikan pembangunan Surau ahlul zikri memanfaatkan tanah  Wakaf Edison Edwar  seluas 470 m2. Dengan tingginya keinginan masyarakat untuk membangun rumah ibadah, saat ini telah  terkumpul dana sebesar Rp 15 juta, pasir 3 truk, semen 100 zak, ungkap syahrul.

  • Solok, Minggu (17/9) -Walikota Solok Zul Elfian berikan sambutan pada Rapat Wisuda Periode ke 109 Universitas Negeri Padang (UNP) di Auditorium UNP. Dalam kesempatan itu Walikota Zul Elfian dihadapan Rektor UNP Prof.Ganefri dan Anggota Senat serta calon Wisudawan/wati serta undangan mengakui suatu pengharhargaan bagi  dirinya yang juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur dan RB Asman Abnur, dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno.

  • Solok, Senin ( 10/9/17) – Sebanyak 10 orang anggota Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Kota Solok lakukan sharing informasi ke Kominda Kota Balikpapan Propinsi Kalimantan Timur selama empat hari, Senin (10-13/9/17). Rombongan yang dipimpin Walikota Solok Zul Elfian diterima Walikota Balikpapan H.M.Rizal Efendi didampingi Sekretaris Daerah, Asisten dan Kepala OPD di ruang Rapat Walikota setempat.

  • Solok, Senin (11/9/17) – Wakil Walikota Solok Reinier membuka kegiatan Sosialisasi Fasilitasi Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)  di Aula Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.Kepala Disdag KUKM Kota Solok Drs.Dedi Asmar dalam laporannya mengatakan, tujuan diadakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan pelaku usaha mikro dan kecil dalam memahami kepastian hukum dan sarana pemberdayaan dalam pengembangan usahanya, serta memberikan pemahaman dengan adanya IUMK akan memberikan kemudahan dalam pemberdayaan dari pemerintah dan akses pembiayaan ke lembaga keuangan.

  • Solok, Jumat (8/9/17) - Wakil Walikota Solok Reinier buka Rapat Pembentukan Tim Percepatan Pengembangan Pariwisata Kota Solok diruangan Rapat Walikota, yang didampingi Asisten Bidang Ekbang Jefrizal,Spt,MT,Kadis Pariwisata Ervi Basri,SE,MM, Unsur Forkopimda , Kepala OPD terkait ,Ketua Bundo kanduang, Pengusaha hotel dan  travel di Kota Solok.

    Wakil Walikota Reinier kesempatan itu mengakui menyambut baik keberadaan

  • Solok, Sabtu (9/9) – Walikota Solok H.Zul Elfian Dt.Tianso,SH,M.Si menjadi inspektur apel besar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 34 tahun 2017, bertempat di halaman Balaikota Solok.

    Turut hadir pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Forkopimda Kota Solok, Sekda Rusdianto,SIP,MM, para kepala OPD, ASN di lingkungan Penerintah Kota Solok dan ratusan pelajar di Kota Solok.