Pengumuman Tata Cara Pendaftaran CPNS dan Revisi Formasi CPNS di Lingkungan Pemko Solok 2018

Menindaklanjuti pengumuman Walikota Solok Nomor 800/782/BKPSDM-2018 tanggal 19 September 2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018 serta Revisi Formasi CPNS dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018. Berikut kami lampirkan Revisi Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018

Berikut kami lampirkan Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pulau Belibis

01 March 2018 by Pariwisata Solok 931 Views
Rate this item
(0 votes)
Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.
Pulau Belibis yang merupakan tempat wisata yang paling unik dikarenakan menggabungkan pesona akan keindahan alam dengan adanya fasilitas rekreasi dan para pengunjung yaang memilik hobi memancing. Jadi, tempat wisata ini memiliki berbagai macam daya tarik. Lokasi nya pun  berada di sebelah selatan pasar Solok dan dekat sekali dengan tempat arena pacuan kuda yang bernama Ampang Kualo.

Jarak dari pasar Solok hanyalah sejauh 2 km dan lokasinya pun bisa dijangkau dengan mudah dengan menggunakan kendaraan atau bahkan bisa berjalan kaki. Perjalanan yang dimulai dari Pasar Solok dengan kendaraan hanyalah memakan waktu sekitar 10 menit.  Jalur ke tempat wisata pulau belibis ini sedikit menanjak tetapi jalannya sudah diaspal dan hanyalah berupa tanjakan ringan. Objek wisata Pulau Belibis ini memiliki nama dikarenakan dulu ada banyak sekali burung belibis yang hidup di sekitar danau kecil di tempat tersebut.

Dan Sekarang, walaupun sudah tidak ada burung belibisnya lagi, daerah ini masih asri dan berudara sangat sejuk sehingga sangat cocok sebagai tempat piknik atau santai keluarga. Sambil bersantai, pengunjung dapat menikmati keindahan danau dan juga pepohonan, menyegarkan pikiran yang lagi kusut. Pulau Belibis ini juga memiliki fasilitas yaitu pemancingan sehingga yang memilik hobi memancing dapat menyalurkan hobinya. Bagi yang tidak punya hobi memancing, dapat berenang di kolam renang Samalero atau bisa bermain di fasilitas rekreasi di daerah Bukit Payo yang tempatnya tidak jauh dari danau.