Pengumuman RENSTRA, RKT, LAKIP dan PK Tahun 2017 Badan Keuangan Daerah Kota Solok

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Pulau Belibis

01 March 2018 by Pariwisata Solok 576 Views
Rate this item
(0 votes)
Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.
Pulau Belibis yang merupakan tempat wisata yang paling unik dikarenakan menggabungkan pesona akan keindahan alam dengan adanya fasilitas rekreasi dan para pengunjung yaang memilik hobi memancing. Jadi, tempat wisata ini memiliki berbagai macam daya tarik. Lokasi nya pun  berada di sebelah selatan pasar Solok dan dekat sekali dengan tempat arena pacuan kuda yang bernama Ampang Kualo.

Jarak dari pasar Solok hanyalah sejauh 2 km dan lokasinya pun bisa dijangkau dengan mudah dengan menggunakan kendaraan atau bahkan bisa berjalan kaki. Perjalanan yang dimulai dari Pasar Solok dengan kendaraan hanyalah memakan waktu sekitar 10 menit.  Jalur ke tempat wisata pulau belibis ini sedikit menanjak tetapi jalannya sudah diaspal dan hanyalah berupa tanjakan ringan. Objek wisata Pulau Belibis ini memiliki nama dikarenakan dulu ada banyak sekali burung belibis yang hidup di sekitar danau kecil di tempat tersebut.

Dan Sekarang, walaupun sudah tidak ada burung belibisnya lagi, daerah ini masih asri dan berudara sangat sejuk sehingga sangat cocok sebagai tempat piknik atau santai keluarga. Sambil bersantai, pengunjung dapat menikmati keindahan danau dan juga pepohonan, menyegarkan pikiran yang lagi kusut. Pulau Belibis ini juga memiliki fasilitas yaitu pemancingan sehingga yang memilik hobi memancing dapat menyalurkan hobinya. Bagi yang tidak punya hobi memancing, dapat berenang di kolam renang Samalero atau bisa bermain di fasilitas rekreasi di daerah Bukit Payo yang tempatnya tidak jauh dari danau.

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Video Solok