Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Mesjid Agung Almuhsinin

28 February 2018 by Pariwisata Solok 278 Views
Rate this item
(0 votes)

Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

Dibangun sejak 2009 dengan biaya pembangunan Rp36,63 miliar, peresmian masjid dilakukan oleh Wakil Menteri Agama Republik Indonesia Nasaruddin Umar pada 14 Desember 2011. Pembangunan dikerjakan mengandalkan dana Rp35,45 miliar dari APBD Kota Solok dan infak yang terhimpun sebesar Rp1,18 miliar.

Masjid pertama yang berdiri sejak 1984 rusak berat setelah rangkaian gempa bumi pada Maret 2007. Pembangunan kembali dimulai pada 20 Agunstus 2009. Bangunan utama berupa ruang salat terdiri dari dua lantai dengan denah dasar ruang lepas 35 × 35 meter. Masjid dikelilingi empat menara masing-masing setinggi 40 meter.

More in this category: Pulau Belibis »

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Video Solok