Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can, SE didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Solok, H. Irman Yefri Adang, SH, MH. Juga dihadiri Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH , M.Si dan Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM. Selain itu, Paripurna juga dihadiri seluruh anggota DPRD Kota Solok, Forkompinda serta OPD yang terdapat dilingkungan Pemerintahan Daerah Kota Solok dan para undangan lainnya.

Ketua DPRD Kota Solok yang memimpin rapat paripurna itu mengatakan, dengan peringatan HUT RI yang ke-72 agar dapat dijadikan momentum untuk dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan karena dengan kuatnya persatuan dan kesatuan maka pembangunan di Kota Solok dapat dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

Terkait dengan Tema perayaan HUT Republik Indonesia ke 72 ini Ketua DPRD Kota Solok menuturkan bahwa Tema yang ada bukan sekedar tulisan melainkan harus kita wujudkan di Kota Solok. Dengan kokohnya persatuan dan kesatuan maka tema  "Kerja Bersama" dapat direalisasikan dengan baik karena ini merupakan pondasi awal pembangunan di Kota Solok.

Seusai sambutannya Ketua DPRD dan peserta rapat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui monitor yang terpasang diruangan Rapat Paripurna DPRD Kota Solok. Undangan yang hadir terlihat serius menyimak pidato Kenegaraan yang disampaikan langsung oleh Presiden.

Sumber : Info Publik Solok