Monday - July 16, 2018

Weather: 27°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok, Senin (23 April 2018) – Elfia Reinier secara resmi dilantik menjadi Ketua Wanita Tani Himpunan Kelompok Tani Indonesia (KWT-HKTI) Kota Solok Periode 2018-2022. Pelantikan tersebut dilakukan secara langsung oleh Ketua DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit, di aula forum kota sehat Kota Solok. Pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM, Kepala Dinas Pertanian Kota Solok Ir.Kusnadi, Kepala Dinas Pangan Kota Solok Ir.Ikhvan Marosa, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, Ketua Dharma Wanita Kota Solok Ria Rusdianto.
 
Ketua Panitia Pelaksana Ir.Zeldi Efiza mengatakan, tujuan dibentuknya pengurus cabang HKTI Kota Solok ialah untuk mengembangkan wanita tani HKTI Kota Solok, serta menciptakan kerjasama harmonis antar organisasi masyarakat dalam meningkatkan kerjasama dan informasi.
 
Ketua wanita tani HKTI Kota Solok yang baru dilantik, Elfia Reinier mengatakan Agar wanita tani HKTI meningkatkan sumber daya alam, sumber daya manusia, pemanfaatan teknologi dan modal untuk kemajuan Kota Solok. Saat ini hamparan Sawah Solok seluas 187 hektar sudah menjadi objek wisata Agro. Adanya kunjungan ke sawah solok, membuat wanita tani HKTI juga dapat membuat kuliner dari bahan pangan murah, higienis dari sawah mereka. Selanjutnya, agrowisata di Payo, Kelurahan Tanah Garam juga dibenahi agar wanita tani mampu berkiprah menciptakan keindahan payo dan meningkatkan pendapatannya. Kedepannya, wanita tani HKTI Kota Solok juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat.
 
Sementara itu, Ketua DPD Wanita Tani HKTI Sumatera Barat Wartawati Nasrul Abit menyampaikan, harapannya semoga wanita tani HKTI kota solok semakin maju, agar tercapai wanita tani HKTI Kota Solok yang maju dan mandiri. Program kerja OPD di Kota Solok agar dapat disinergikan dengan program kerja wanita tani HKTI solok, ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Wartawati Nasrul Abit mengatakan, Kota Solok dikenal dengan Kota Beras, namun  penyusutan lahan pertanian kedepannya tidak bisa di hindari. Untuk mensiasati itu, wanita tani HKTI bisa menanami lahan kosong dengan tanaman Palawija, sayuran, buah-buahan, hasil ternak, ikan, dan lainnya. Kedepannya agar mensinergikan berbagai potensi dan peluang yg ada demi mewujudkan kesejahteraan ekonomi wanita tani HKTI, serta mewujudkan pertanian tangguh dan beradab. ” Tujuan wanita tani HKTI tak akan terwujud tanpa bantuan dari dinas terkait. mari kita semua seayun selangkah dalam pembangunan di daerah kita ini,” ajaknya.

Wawako Reinier dalam arahannya mengatakan, Pemerintah Kota Solok sangat terbantu dengan kehadiran wanita tani HKTI, Diakuinya, masalah ketahanan pangan merupakan persoalan yang sangat penting. Semoga seluruh wanita tani HKTI menjalankan amanah yang diberikan dan  memanfaatkan sebaiknya, ungkapnya.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

75509

Video Solok