Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok,-Walikota Solok  secara mendadak kunjungi  Pasar  Raya Solok untuk memantau harga sembilan bahan pokok menjelang Ramadhan, Jumat pagi (26/5/17) didampingi Ketua DPRD Yutris Can, Kapolres Solok Kota AKBP Susmelawaty Rosya, Forkopimda, Kadis Koperasi, Perdagangan  dan UKM Drs. Dedi Asmar, Kepala Dinas Pangan Ir. Ikhvan Marosa, Kabid Sarana dan Pengelolaan Pasar Hernenti, SH dan Tim Pengawasan dan Pengendalian 9 bahan pokok.

Dengan langkah yang pasti Walikota Solok dan rombongan langsung memasuki lorong pasar yang dipadati pengunjung, bahkan hampir tidak ada yang tersisa dari areal pasar Solok yang sudah masuk tahap IV, semua lorong terisi dengan para pedagang sayur, pisang dan lainnya. Hal itu tidak menyulitkan Walikota dan Kapolres Solok Kota, Ketua DPRD  untuk terus berjalan sambil menyapa para pedagang yang hanya terpana melihat kedatangan orang nomor satu di Kota Solok itu.

Buk bagaimana harga sembilan bahan pokok menjelang ramadhan ini,” tanya Walikota kepada salah seorang penjual, dengan santai tapi pasti ibuk langsung menjawab, Pak, saat ini sembilan bahan pokok tetap stabil, seperti cabe merah Rp. 24 ribu/kg, bawang merah Rp. 15 ribu/kg, tomat yang besar hanya Rp. 8 ribu, ayam potong Rp.45 ribu per kilo, kalau dapat tetap dipertahankan ya buk,” jawab Walikota sambil melanjutkan ke los daging .

Memasuki los daging yang baru direhab kelihatan Walikota dan rombongan terkesima melihat para pedagang menjaga kebersihan, bagaimana pak, “harga daging, tanya Walikota melihat daging segar yang tertata rapi, kalo harga daging juga masih stabil tetap bertahan Rp. 120 ribu per kilo, Pak”, jawab pedagang secara spontan.

Dengan berjalan santai Walikota bersama rombongan langsung meninggalkan pasar Solok, “Harga masih stabil muda-mudahan kedepan dapat bertahan karena bila harga melonjak, jual beli dan pengunjung pasar Solok bakal menurun ,” ujar Walikota yang diamini Ketua DPRD dan lainnya.

Sumber : Info Publik Solok