Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - September 25, 2017

Weather: 27°C

Solok - Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Hj. Nevi Irwan Prayitno kunjungi Kota Solok dalam rangka pelaksanaan penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang bertempat di Kantor Lurah VI Suku Kecamatan Lubuk Sikarah, Kamis (18/5).

Kunjungan Ketua Tim PKK Provinsi Sumatera Barat beserta rombongan yang terdiri dari Sekretaris Hj.Fatmawati, SH, Pokja I Yulisa, S.Sos, Pokja II Evaliza,SE,M.Kn, Pokja III Ir.Rina Sriyanti, serta Pokja IV Fauziah, S.KM, M. Biomed  diterima langsung oleh Walikota Solok         H. Zul Elfian Dt. Tianso, SH, M.Si, Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny. Elfia Reinier, Ketua Dharmawanita Kota Solok Ny.Ria Rusdianto, Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Solok Delfianto, Camat Lubuk Sikarah, dan lurah serta kader PKK       se Kota Solok.

Nevi Irwan Prayitno dalam sambutannya menyebutkan, penilaian gerakan PKK yang dilakukan kali ini berpedoman kepada lima jenis penilaian gerakan PKK tingkat Nasional. Hal itu dikarenakan para pemenang akan mewakili Sumatera Barat dalam penilaian tingkat Nasional tahun 2018. Adapun kelima jenis kegiatan yang dinilai adalah lomba tertib administrasi PKK, Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT), kelompok UP2K PKK, pemanfaatan pekarangan untuk hatinya PKK, serta tentang IVA test.

Disamping itu, lanjut Nevi, pelaksanaan kegiatan di setiap lokasi yang akan dinilai harus mencerminkan kegiatan utuh 10 Program Pokok PKK, mulai dari kelembagaan, administrasi, kegiatan Pokja I, II, III dan IV.

“Hal ini dilakukan karena kita menyadari bahwa gerakan PKK mempunyai peran dan sekaligus peluang yang sangat besar untuk mengisi dan menunjang pelaksanaan pembangunan di daerah. Oleh sebab itu, kegiatan yang akan kita laksanakan harusnya bermitra  bersama pemerintah, sehingga dapat terwujud keluarga bahagia, sehat, sejahtera dan mandiri,” sebut Nevi.

Wako Solok Zul Elfian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua Kader PKK Kota Solok yang sudah bekerja keras dan kerja ikhlas dalam memajukan PKK serta masyarakat Kota Solok. Kegiatan PKK sangat membantu Pemko Solok dalam mewujudkan visi-misi serta program yang dicanangkan untuk kemajuan Kota Solok. “Apa saja program PKK yang dinilai bagus, akan didukung oleh pemerintah, Pemko Solok sangat terbantu dengan adanya PKK,” ujar Zul Elfian.

Sumber: Info Publik Solok