Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Wednesday - November 22, 2017

Weather: 26°C

Solok - Walikota Solok  Zul Elfian membuka kegiatan Workshop Drum Up, Diagnose dan Design Laboratorium Inovasi Administrasi Negara Tahun 2017, di Aula Bappeda Kota Solok, Rabu (17/5) yang dihadiri  Deputi Bidang Inovasi Administarsi Negara LAN RI Dr.Tri Widodo,  Ketua Komisi di DPRD Kota Solok, Forkompimda, Ketua LKAAM Kota Solok H. Rusli Khatib Sulaiman dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota  Solok.

Kegiatan kali ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemko Solok dalam menindaklanjuti Nota Kesepahaman (MoU) Walikota dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI pada tanggal 16 Maret yang lalu.

Walikota Zul Elfian mengatakan, pelaksanaan kegiatan kali ini merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, terutama pasal 386 dimana Pemerintah Daerah diberikan ruang untuk dapat melakukan inovasi dalam rangka untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

Selanjutnya, dalam pasal 387, Pemerintah Daerah dalam merumuskan kebijakan inovasi berpedoman kepada 8 prinsip, yaitu peningkatan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak ada konflik kepentingan, berorientasi kepada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai-nilai kepatutan dan dapat dipertanggung jawabkan hasilnya tidak hanya untuk kepentingan diri sendiri.

Walikota berharap seluruh OPD di lingkungan Pemko Solok untuk dapat menghasilkan ide dan inovasi yang dapat menunjang pencapaian pelaksanaan di masing-masing OPD serta menunjang percepatan pencapaian visi dan misi Walikota dan Walikota Solok. “ Saya berharap para kepala perangkat daerah mampu menghasilkan ide dan inovasi, demi menunjang pencapaian pelaksanaan di kegiatan masing-masing OPD, serta menunjang akselerasi demi pencapaian visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Solok,”

Sumber: Info Publik Solok