Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Monday - September 25, 2017

Weather: 27°C

SOLOK - Pelantikan Ruadianto sebagai Sekda Kota Solok, tak ubahnya seperti perjalanan hijrah karena Rusdianto pindah dari Padang Panjang Kota Serambi Mekah ke Kota Solok sebgai Kota Beras Serambi Madinah. Inilah hijrah yang sempurna dan penuh berkah.

 

"Inilah pilihan terbaik dari yang baik," ujar Walikota Solok, H. Zul Elfian dalam sambutannya usia melantik dan mengambil sumpah Rusdianto sebagai Sekda Kota Solok, Jumat (14/10/2016) di Gedung Kubung Tiga Belas. Acara pelantikan Sekda ini dihadiri jajaran Wakil Walikota Solok, Ketua DPRD, Dandim, Kapolres, Ketua pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Sekda se-Sumatera Barat, para kepala SKPD, dan undangan lainnya, sehingga Kubung Tiga Belas tampak padat oleh para undangan, apalagi Rudianto diantar oleh teman dan stafnya dari Padang Panjang.

 

Dalam kesempatan ini, Zul Elfian menyampaikan terima kasih kepada Tim Pansel yang sudah bekerja maksimal sehingga mendapatkan calon terbaik dari yang baik. Semua calon pada dasarnya merupakan kader terbaik karena berpendidikan pascasarjana, memiliki pangkat IV/c, bahkan ada yang berpendidikan Doktor.

 

"Semua memberikan dukungan, termasuk calon yang tersingkir," jelas Zul Elfian. Bahkan calon tersingkir ikut memberikan karangan bunga, sebagai ucapan suka cita atas pelantikan Sekda Kota Solok.

 

Besarnya dukungan terhadap Sekda Rusdianto juga terlihat dari banyaknya undangan yang hadir. Semua kursi yang disediakan panitia terisi penuh, bahkan banyak yang tidak memaparkan tempat dan rela berdiri mengikuti prosesi pelantikan.

 

Begitupun jalan di depan Kubung Tiga Belas tampak padat merayap. Halaman gedung tak mampu menampung banyaknya mobil undangan sehingga kiri kanan jalan dipenuhi oleh mobil parkir.

 

"Kita berharap kehadiran Rusdianto sebagai pimpinan tertinggi ASN bisa membawa kemajuan," jelas Zul Elfian. Apalagi ini merupakan bulan baru Hijriah, yang berarti juga perubahan menuju kebaikan.

 

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selama kepada Rusdianto yang baru dilantik sebagai Sekda Kota Solok. Sementara Jumat malam digelar acara temu ramah dengan Sekda di rumah dinas Walikota Solok di Laing.