Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Solok  – Walikota Solok H. Zul Elfian didampingi Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP, MM pimpin  Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintahan  di Aula Dinas Kesehatan Kota Solok Selasa (16/5) yang diikuti  Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan seluruh Pejabat eselon dua serta eselon tiga dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Kesempatan itu Walikota Solok  Zul Elfian dalam arahanya mengatakan, ada tiga sektor/bidang penting yang harus menjadi perhatian seluruh OPD, seperti  bidang Kemasyarakatan  untuk mewujudkan masyarakat yang diberkahi oleh Allah SWT, sehat sejahtera yang menuju kota maju/modern, salah satunya dengan cara merealisasikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Solok, juga pada bidang Pendidikan; mewujudkan Kota Solok sebagai kota pendidikan dengan memperkuat eksistensi UMMY dan STAI menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas, serta bidang Ekonomi; dengan menggerakkan perkonomian masyarakat secara bersama-sama, terutama bagi masyarakat miskin salah satu caranya melalui zakat. ASN Kota Solok, jangan lagi ada yang tidak bayar zakat dan juga tolong dipantau laporan Badan Amil Zakat (BAZ). Sebab Zakat itu kata Walikota adalah Hak nya orang miskin, tinggal lagi kita untuk menyalurkannya secara merata, sebab masih banyak warga Kota Solok yang membutuhkannya.

“Bila milihat perkembangan pembangunan daerah lain, Kota Solok masih tertinggal dari berbagai aspek, untuk itu kita harus mengejar ketertinggalan, seperti  kita belum punya RSUD, belum punya stadion dan pasar yang memadai. Makanya kata Walikota harus lakukan percepatan, untuk percepatan itu kita butuh dana. Walikota juga apresiasi kepada semua OPD karena sudah menjalin komunikasi dengan provinsi dan kementerian untuk percepatan pembangunan Kota Solok”, tegas Wako.

Rapat koordinasi dalam rangka evaluasi terhadap progres pelaksanaan program dan kegiatan di Kota Solok, direncanakan akan dilakukan setiap minggu pada hari Selasa atau Kamis dari pukul 07.00 s/d 09.00 WIB.

Sumber: Info Publik Solok