Arrow
Arrow
Slider


Pemerintah Kota Solok Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM"                                                                                                         Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - July 25, 2017

Weather: 19°C

Solok – Walikota Solok, H Zul Elfian menutup kegiatan Jambore Kader  PKK Berprestasi Tingkat Kota Solok Tahun 2017 di Mifan Padang Panjang, Jumat (5/5), yang dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok Ny. Yet Zul Elfian, Ketua GOW Ny. Reinier, Ketua Dhamawanita Persatuan Ny. Rusdianto, Kepala OPD terkait, Camat,Lurah serta anggota TP PKK Kelurahan. Kegiatan Jambore yang dilaksanakan  tanggal 3 sampai 5 Mei itu diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.

Walikota Zul Elfian sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan Jambore Kader PKK yang telah berlangsung aman dan tertib, hendaknya dapat menambah ilmu keterampilan dan wawasan para kader. Pemda Kota Solok sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada seluruh kader yang terlibat, sebab kelompok PKK yang tesebar di Kelurahan merupakan ujung tombak kaum ibu dalam menyampaikan dan memasyarakatkan 10 pokok program PKK. Makanya para kader lebih meningkatkan ilmu keterampilan lagi terutama dalam menghadapi Jambore PKK tingkat Propinsi.

Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Solok kata Walikota tanpa keikutsertaan PKK tidak akan dapat berjalan lancar, peran serta PKK dan Kader selama ini telah dapat dirasakan , Makanya kedepan  tingkatkan profesionalisme dan kinerja kader dalam akselerasi 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan sejahtera lahir bathin. “Tanpa ada dukungan dari kader  tidak akan dapat terlaksanakan program pemerintahan,” ujar Zul Elfian mengakiri sambutannya.

Selanjutnya Walikota Zul Elfian didampingi Ketua TP PKK Ny.Yet Zul Elfian menyerahkan Tropi Bergilir juara Umum kepada Kelurahan Tanjung Paku yang telah merebut dua juara I yaitu lomba Leaflet dan Lomba Pameran Produk Unggulan.

Hasil selengkapnya para pemenang selama kegiatan Jambore PKK Berprestasi adalah Lomba Leaflet Juara I, II dan III masing-masing adalah Kelurahan Tanjung Paku, Kampung Jawa dan Pasar pandan Air Mati, Lomba Asmaul Husna Juara I, II dan III adalah kelurahan Tanah Garam, Pasar Pandan Air mati dan Simpang Rumbio. Lomba Pameran Produk Unggulan dan Administarsi UP2K adalah Juara I, II dan III adalah Kelurahan Tanjung Paku, Simpang Rumbio dan Pasar Pandan Air mati.

Selanjutnya untuk lomba Pemanfaatan Limbah Bahan Bekas juara I, II dan III adalah kelurahan IX Korong, VI Suku dan Kampung Jawa, serta Lomba Bermain Peran juara I, II dan III adalah Kelurahan Kampung Jawa, Tanah Garam dan Kelurahan Tanjung Paku. (RJ/MN)

Sumber: Info Publik Solok

 

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum