Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Solok  – Walikota Solok Zul Elfian SH, M.Si melepas kontingen Kota Solok dalam rangka Pekan Nasional (Penas) Tani Nelayan XV tahun 2017 ke Banda Aceh, dihalaman Dinas Pertanian setempat, Rabu (3/5/17). Kontingen yang berjumlah 21 orang tersebut  dipimpin Taufik Rusli,Spt  yang terdiri dari 16 orang anggota  Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) dan 5 orang pendamping.

Penas Tani ke XV yang berlangsung tanggal 6-11 Mei 2017 di Kota Banda Aceh Provinsi Nanggro Aceh Darussalam  bertujuan untuk meningkatkan motivasi, kegairahan dan kemandirian petani nelayan dan maupun masyarakat pelaku agribisnis dalam pembangunan sistem dan usaha agribisnis yang berdaya saing, berkerakyatan, berkelanjutan melalui kemitraan yang saling menguntungkan.

Dalam Penas XV ini Kota Solok menyiapkan produk-produk andalan yang dapat mengangkat petani seperti Bareh Solok varietas Anak daro, minyak atsiri, sabun serai wangi, bio aditif dan jamur tiram hasil olahan. Sementara agenda kegiatan Penas Tani  kali ini dalam bentuk pelaksanaan pertemuan koordinasi Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia, Pameran Pembangunan Pertanian, Gelar Teknologi, Temu Teknologi, Temu Karya, Temu Profesi, Loka Karya Nasional, Temu Tani Asean, Temu Sukses Petani, Temu Kelembagaan Penyuluh, Temu Wilayah.

Walikota Solok Zul Elfian yang didamping Kadis Pertanian Ir. Kusnadi, MM sambutannya  mengharapkan seluruh peserta agar dapat memanfaatkan kesempatan untuk memperkenalkan/promosikan produk-produk Kota Solok . Dan memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar lebih banyak, tukar menukar informasi dan pengalaman. Juga mampu menjali kemitraan usaha dan informasi agribisnis antara peserta dengan pengusaha bidang agribisnis, disamping itu meningkatkan kepemimpinan dan kemandirian kontak tani nelayan, sehingga hasil yang didapat  bisa diterapkan di Kota Solok,”harap Zul Elfian. (LM)

Sumber: Info Publik Solok