Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Friday - November 24, 2017

Weather: 24°C

Solok  – Wakil Walikota Solok Reinier bertindak sebagai Inspektur Upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  di halaman Balaikota Solok, Selasa (2/5). Upacara dengan komandan upacara Kabid Lalulintas Jalan Edwin,SH.MM yang ditandai dengan menaikan bendera merah  putih  itu berlangsung khidmat dan lancar dihadiri Ketua DPRD, Forkopimda, Kepala OPD, Tokoh masyarakat,Ormas, sementara  peserta upacara dari KORPRI, POLRI, TNI, Mahasiswa, Siswa SLTA, SLTP dan SD.

Wakil Walikota Reinier dalam sambutannya menbacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI  mengatakan,  melalui pendidikan berkualitas yang merata,  maka ikhtiar untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud. Hanya dengan karakter kuat dan kemampuan berdaya saing tinggi,  peserta didik sanggup membawa Indonesia berdiri dengan tegak di antara bangsa-bangsa maju lain di masa mendatang.

Lebih lanjut Mendikbud menyampaikan revormasi dalam pendidikan  nasional harus bekerja keras yang konstruktif yang diiringi penuh keikhlasan , pengorbanan disamping pengabdian yang tulus bagi seluruh Insan pendidikan diseluruh pelosok tanah air,”ujar Mendikbud.

Sementera itu Wakil Walikota Reiner menambahkan untuk  peringatan Hardiknas jangan  hanya hadir sekedar serimonial saja tapi bagaimana kita berkomitmen, bahwasanya tanggungjawab pendidikan bangsa ini berada di pundak kita bersama. Tertumpang amanah di pundak kita terutama bagi tenaga pendidik untuk  lebih fokus berbuat yang terbaik bagi kemajuan bangsa”, harap Reinir mengakiri.

Usai Upacara dilanjutkan  penyerahan hadiah kepada para  pemenang lomba seperti  Olimpiade Sains Nasional (OSN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Pemenang OSN Tingkat SMP/MTsN Bidang Matematika diraih oleh SMPN 2, Bidang IPA diraih oleh SMPN 1 Solok. Sementara itu OSN Tingkat SD/MI Bidang Matematika dimenangkan oleh Arief Prajoso dari MIN Kota Solok, Bidang IPA Khozi Elfarisy SD N 08 VI Suku.

Sedangkan FLS2N Tingkat SMP yang terdiri atas 8 (delapan) cabang lomba dimenangkan oleh SMPN 1 untuk Kreatif Seni Tari, Kreatif Musik Tradisional, Story Telling, dan Debat Bahasa Indoensia. Untuk Solo Song, Gitar Solo, Cipta dan Baca Puisi, Cipta Cerpen diraih oleh SMPN 2 Kota Solok. 4 Cabang Lomba FLS2N Tingkat SD/MI dimenangkan SDN 07 KTK untuk bidang lomba Pantomim dan Menyanyi Solo, MIN untuk Baca Puisi dan SDN 02 Aro untuk Seni Tari.

Adapun Pemenang O2SN Bidang Atletik diraih oleh SDN 11 Kampung Jawa dan SMPN 4 (PA), SDN 11 Kampung Jawa dan SMP N 2 (PI), Badminton SDN 20 Sinapa Piliang dan SMPN 2 (PA), SDN 05 Kampung Jawa dan MTsN (PI). Sementara untuk Karate  SDN 10 Nan Balimo dan SMPN 1 (PA), SDN 06 Tanah Garam dan SMPN 2 (PI), Pencak Silat dimenangkan oleh SDN 07 Kampung Jawa dan SMPN 3 (PA), SDN 01 Tanah Garam dan SMPN 6 (PI), terakhir Lomba Renang SDN 18 Sinapa Piliang dan SMPN 2 (PA), SDN 03 Kampung Jawa dan SMPN 1 (PI).

Disamping itu juga diberikan Penghargaan kepada Guru Berprestasi, bahkan Badan Amil Zakat (BAZ) pun turut memeriahkan Hari HARDIKNAS dengan membagikan Zakat kepada 20 orang Siswa Sekolah Dasar. (SK)

Sumber: Info Publik Solok