Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok (MC Kota Solok) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Solok gelar “Nonton Bareng” bersama 750 guru SD dan SLTP se-Kota Solok serta 750 murid SD dan Pelajar SLTP se-Kota Solok, di Gedung Kubuang 13 Kota Solok, Selasa (21/3). Kegiatan merupakan media inspiratif untuk memperkuat nilai kebangsaan, yang bertujuan untuk dapat menumbuhkan nilai-nilai karakter bangsa bagi pelajar dengan menggunakan media seni dan budaya melalui film berkualitas, disamping “Dalam rangka persemaian nilai budaya.

Kegiatan yang mendapat sambutan hangat  ini dihadiri  Direktur Sejarah Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Dr. Triana Wulandari, M.si, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Ketua Pengadilan Negeri dan Ketua Pengadilan Agama, Kepala OPD, Camat dan Lurah se-Kota Solok, Ketua KAN, Ketua LKAAM, Ketua MUI, Ketua Bundo Kanduang, Ketua KNPI, Ketua LPM, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita, dan Para Penulis Script serta Penulis Novel yang dijadikan Film berkualitas tersebut.

Direktur Sejarah Ditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Triana Wulandari   berharap Kegiatan ini bisa Membangun kesadaran guru, tenaga pendidik dan tokoh masyarakat di daerah tentang pentingnya menumbuh kembangkan nilai-nilai karakter bangsa, memberikan bahan ajar alternatif dibidang pendidikan karakter untuk para tenaga pendidik di Indonesia, serta Memberikan kesempatan bagi pelajar di daerah, untuk menonton film berkualitas, serta menginspirasi dan merangsang pelajar untuk berdiskusi mengenai nilai-nilai yangn terdapat pada film tersebut.

Sebelum pemutaran Film  Walikota Solok Zul Elfian  sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada  Direktur Sejarah Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dan Pusbang Film yang telah memberikan kesempatan kepada Kota Solok, sebagai salah satu dari 30 kabupaten/kota se-Indonesia menjadi tuan rumah kegiatan Penguatan Pendidikan Karakter Melalui Media Inspiratif”. Kota Solok sangat membutuhkan perhatian-perhatian seperti ini dari pemerintah pusat. Kedepan kami berharap kegiatan serupa dapat menjadi agenda tetap bagi Pemerintah Kota Solok serta kontribusi program/kegiatan yang mendukung pengembangan nilai budaya di Kota Solok.(mellya)

Sumber: Info Publik Solok