Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Rabu (22/2) – Walikota Solok Zul Elfian dan Wakil Walikota Solok Reinier coffee morning bersama rekan-rekan pers dengan Forkompinda dan Perangkat Daerah di Jajaran Pemerintah Kota Solok di Balairung 99 Kediaman Resmi Walikota.

Dalam acara coffee morning juga sekaligus dilakukan refleksi satu tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Solok periode 2016-2021. Usia duet ini telah mencapai satu tahun. Mungkin masih terlalu dini untuk mengukur pencapaian dari perjalanan dua putra terbaik Solok ini.

Terutama untuk kepemimpinan peridoe 2016-2021. Tidak semua indikator sasaran yang dapat diukur dalam setahun. Namun, untuk dapat melihat gambaran beberapa aspek yang telah dilakukan, dalam setahun masa tugas yang dilalui, dan apa yang akan dilakukan kedepanya sesuai dengan Visi dan Misi Kota Solok 2016-2021. Sepertinya dirasa perlu merefleksi 1 tahun kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian sambutanya mengatakan sejumlah pembangunan fisik di Kota Solok akan dibangun diantaranya Rumah Sakit Umum Daerah, pembangunan Gelanggang Olah Raga (GOR) Lapangan Sepak Bola Laing, revitalisasi Lapangan Merdeka, pembangunan dan penataan Pasar Raya Solok, kerjasama air bersih Kota Solok dengan Kota Toyohashi Jepang, pembangunan dan penyelesaian Jalan Lingkar Utara, serta masih banyak lagi.

“Dibidang olahraga, revitalisasi Lapangan Merdeka yang merupakan kebanggaan Kota Solok yang berada di tengah-tengah kota, telah dimulai dengan dirubuhkanya bangunan Hall Badminton serta Tribune yang lama. Diperkirakan sampai dengan pertengahan Februari 2017 pembangunan Tribune Lapangan Merdeka baru masih dalam proses perencanaan arsitektur dan pada pertengahan Maret 2017 dilanjutkan dengan tender fisik dan pekerjaan fisik,” kata  Zul Elfian.

Pembangunan ekonomi kerakyatan juga tidak luput dari perhatian, salah satunya telah diberdayakannya kerajinan batik lokal yakni penggadaan bahan pakaian yang digunakan oleh seluruh aparatur pemerintah Kota Solok. “Dalam waktu dekat Pemko akan mencoba berdayakan pengrajin sepatu yang akan dipergunakan bagi anak-anak disekolah,” kata Walikota Solok.