Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Rabu (22/2) – Pemerintah Kota Toyohashi, Jepang kunjungi Pemerintah Kota Solok, untuk melanjutkan pembicaraan kerja sama di bidang teknologi antara dua Pemerintahan tersebut. Kedatangan

Pemerintah Toyohashi Jepang yang dipimpin Walikota Mr. Koichi Sahara disambut oleh Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota Solok Reinier, Anggota DPRD Kota Solok, Daswippetra Dt MJJ Alam, Kapolres Solok Kota, Dandim, Ketua LKAAM dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan pemerintah, dihalaman Balaikota Solok.

Walikota Solok Zul Elfian mengatakan, kerja sama di bidang teknologi yang telah berjalan dalam bentuk pengelolaan dan pemurnian air bersih, diharapkan akan menjawab atau mendapatkan sebuah solusi terhadap krisis air bersih yang menjadi masalah dasar di tengah-tegah masyarakat saat ini.

Ia menyebutkan, diantara persoalan air bersih yang mendasar yang harus diselesaikan adalah terkait dengan ketersediaan air bersih yang memadai yang dilihat dari berbagai aspek yang ada, diantaranya tentang kualitas air, kuantitas, dan kontinuitas air bersih.

Zul Elfian menambahkan, selain di bidang teknologi, tidak tertutup harapan Pemerintah Kota Solok dan Pemerintah Toyohashi akan bekerja sama di bidang lain, seperti pendidikan, kesehatan, dan ketenagakerjaan.

Kerja sama antar kedua Pemerintahan Kota itu akan terwujud dalam jangka lima tahun kedepan. Upaya menjalin kerjasama Pemerintahan Kota antar dua negara ini masih terus berlanjut. Namun tentu masih banyak yang harus dibicarakan lebih lanjut mengingat kerja sama ini merupakan kerja sama dua Pemerintahan Kota antar dua negara, jelas Zul Elfian.

Mungkin banyak pihak merasa pesimis terwujudnya kerja sama antar dua Pemerintahan Kota dengan negara yang berbeda. Upaya kerja sama ini sudah dirintis oleh Pemerintahan Kota Solok. Untuk menjajaki kerjasama antar Pemerintah Kota Toyohashi dengan Pemerintah Kota Solok, kedua belah pihak telah melakukan kunjungan balasan. Sebagai bukti dari keseriusan Pemerintah Kota Toyohashi untuk menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Solok terlihat dari kedatangan Walikota Toyohashi untuk melihat secara langsung kondisi dan potensi air berish dimiliki Kota Solok.

Kerjasama yang dijalin oleh kedua Pemerintahan Kota antar negara ini dalam pengolahan sumber air bersih layak minum, menurut Reinier sudah terlaksana. Dimana Pemerintah Kota Toyohashi telah memberikan kesempatan kepada Pemerintah Kota Solok untuk berbagi ilmu tentang pengolahan air bersih.

“Kita memang membutuhkan kerjasama dalam pengolahan sumber air bersih untuk layak minum guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga yang dikelola PDAM Kota Solok. Peluang ini terbuka dengan tertariknya Pemerintahan Kota Toyohashi untuk menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Kota Solok. Ini sebuah peluang,” jelas Zul Elfian.