Tuesday - July 23, 2019

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Sosialisasi

Event

Informasi Program Pelatihan Kejuruan di BBPLK Bandung

Program Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur serta Bidang Refrigasi dan Tata Udara (Teknik Dingin)

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Sabtu (22 Juni 2019) – Setelah selesai upacara penutupan MTQ Nasional ke-38 tingkat Provinsi Sumatera Barat di Lapangan Merdeka Kota Solok, Jumat (21/6) siang, Walikota Solok Zul Elfian langsung menerima rombongan Kafilah Kota Solok pada malam harinya, bertempat di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, H. Irman Yefri Adang, Sekretaris Daerah Kota Solok Rusdianto, Plt. Kepala Kemenag Kota Solok H. Afrizen, Forkopimda Kota Solok, kepala perangkat daerah, serta rombongan kontingen kafilah Kota Solok yang baru usai berlaga.

Plt. Kakan Kemenag Kota Solok H. Afrizen dalam laporannya menyebutkan, rombongan kafilah Kota Solok telah berhasil mencapai target dengan posisi 5 pada MTQ kali ini. Afrizen melanjutkan, pada dua tahun yang lalu pada MTQ ke-37 di Kota Pariaman, Kota Solok menduduki peringkat 8.

“Untuk menaikkan peringkat, harus ada pembinaan yang nyata. Oleh karna itu, kami mengucapkan terimakasih kepada segenap guru, ustadz dan ustadzah yang telah menggembleng dan memberikan nuansa baru sehingga Kota Solok berhasil menaikkan peringkat menjadi posisi 5 pada MTQ kali ini.

“Terimakasih juga kepada Walikota dan stakeholder, DPRD dan tokoh masyarakat yang telah sepenuhnya mendukung agar Kota Solok akan mengalami peningkatan posisi dalam MTQ Nasional Sumatera Barat,” ujarnya.

Selanjutnya, ucapan terimakasih kepada anak-anak yang telah belajar dan mau dibina sehingga bisa menghasilkan yang terbaik bagi Kota Solok. “Semoga hasil yang baik ini akan lebih meningkat lagi pada iven MTQ Nasional ke-39 nanti,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok H. Irman Yefri Adang, juga mengucapkan terimakasih rombongan besar kafilah Kota Solok yang telah berhasil menduduki posisi 5 besar. “Komitmen kita ke depan, bagaimana membumikan Al Quran di Kota Solok sebagai suatu tujuan penyelenggaraan MTQ tersebut,” katanya.

“DPRD mengakui, komitmen Wako sangat luar biasa mendorong Kota Solok dalam segala aspek dibidang keagamaan. “Nantinya, bagaimana kita mendorong tahfidz Quran menjadi suatu hal yang sangat penting. Kota Solok akan didorong memiliki lebih banyak rumah hafiz,” sebutnya.

Adang melanjutkan, DPRD Kota Solok secara umum sangat mendukung penuh keinginan walikota solok menjadikan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Walikota Solok H. Zul Elfian juga mengucapkan rasa terimakasih pada Qori dan Qoriah yang telah menghadapi MTQ ini dengan semangat, sehingga Kota Solok telah menduduki posisi 5 pada MTQ kali ini.

“Kota Solok pada MTQ ke-38 ini bisa menjadi tuan rumah karena dukungan penuh DPRD serta dukungan seluruh elemen masyarakat sehingga penyelenggaraan MTQ kali ini dapat berjalan sukses,” pungkasnya.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

613694

Video Solok