Friday - September 20, 2019

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Sosialisasi

Event

Informasi Program Pelatihan Kejuruan di BBPLK Bandung

Program Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur serta Bidang Refrigasi dan Tata Udara (Teknik Dingin)

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Senin (17 Juni 2019) – Cabang Lomba Tartil Eksekutif yang diikuti khusus pejabat eselon II dari seluruh daerah  kabupaten/ kota menjadikan perhelatan yang berbeda pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional  XXXVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan oleh Kota Solok selaku Tuan Rumah dari tanggal 14 s/d 22 Juni 2019.

Disampaikan oleh Walikota Solok, Zul Elfian yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Kota Solok H. Afrizen, saat menyaksikan cabang lomba Tartil yang bertempat di Mesjid Iqrar Kelurahan IX Korong, Senin (16/6).

Wako mengatakan bahwa cabang Tartil Eksekutif untuk pejabat eselon II salah satu inovasi baru pada cabang lomba yang digagas oleh Panitia Pelaksana  yang bertujuan sebagai ajang silaturrahmi  para pejabat dari berbagai daerah se-Sumbar dan juga untuk memeriahkan perhelatan MTQ provinsi tahun ini.

“Terlaksananya cabang lomba Tartil Eksekutif ini, hendaknya mampu menjadikan pejabat di Sumbar untuk termotivasi mempelajari, mendalami dan memahami isi kandungan Al Qur’an,“ harap Wako.

Sementara itu, Afrizen menambahkan, Cabang lomba eksekutif ini baru tahun ini dilaksanakan dan merupakan eksebisi dimana hasilnya tidak mempengaruhi nilai untuk juara umum. Inovasi ini menurut Afrizen, cabang lomba baru dalam MTQ tingat Provinsi Sumbar.

“Cabang lomba ini sangat diminati, terlihat dari respon masyarakat sangat tinggi, karena berdampak kepada pengamalan individu kita sebagai ASN.  Semoga kedepan cabang lomba ini dapat berkelanjutan,” ujar Afrizen.

Cabang Lomba Tartil Eksekutif diikuti oleh 19 Kabupaten/kota se Sumatera Barat dengan jumlah peserta 20 orang. Tanggapan dari salah seorang peserta cabang Tartil Eksekutif dari Kota Pariaman Efendi Jamal, mengatakan bahwa cabang lomba ini sangat bagus, dapat memotivasi para pejabat se-Sumbar untuk mempelajari dan mengamalkan Alqur’an.

“Pada umumnya cabang lomba MTQ diperuntukkan untuk tingkat anak-anak, remaja dan dewasa namun saat ini diperuntukkan untuk pejabat, hal ini sangat bagus sekali.  Ke depan cabang lomba ini agar dapat dilanjutkan pada MTQ tingkat Provinsi pada tahun berikutnya,” kata Jamal.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

695115

Video Solok