Warning: mysqli_fetch_object() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/solokko2/public_html/libraries/joomla/database/driver/mysqli.php on line 891

Warning: mysqli_free_result() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/solokko2/public_html/libraries/joomla/database/driver/mysqli.php on line 905
Website Resmi Pemerintahan Kota Solok - Tiga Tahun Bersama Terus Berbuat Demi Masyarakat Solok

Solok, Senin (18 Februari 2019). Tak terasa telah 3 tahun masyarakat Kota Solok menikmati pelayanan dari duet Kepala Daerah Walikota Zul Elfian dan Wakil Walikota Reineir yang dilantik 17 Februari 2016 ini. Berbagai terobosan telah dilakukan, posisi Kota Solok yang strategis harus berdampak pada kesejahteraan masyarakat sesuai dengan janji yang mereka berikan. Hari ini Pemerintah Kota Solok menggelar Apel gabungan dalam rangka memperingati 3 Tahun masa Kepemimpinan sekaligus penyerahan SK CPNS formasi 2018 dihalaman Balai Kota.

Kota kecil ini memang patut diperhitungkan, ini dibuktikan dengan raihan puluhan prestasi dan anugerah yang didapat baik dari tingkat Pusat maupun Propinsi, diantaranya Opini WTP, Kota terinovatif, APE 2018, Top 25 LAPOR!, Peringkat 6 Keterbukaan Informasi, Posisi 3 IKCI serta saat ini sedang dalam proses Penilaian program 100 Smartcity dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan banyak lagi lainnya.

“Banyak hal yang telah kita lalui bersama, sebagian besar apa yang menjadi harapan masyarakat telah terpenuhi diantaranya Penanggulangan kemiskinan, peningkatan infrastruktur, pemerintahan serta peningkatan keimanan dan ketaqwaan masyarakat,” ujar Zul elfian mengawali sambutannya.

“Penghargaan Adipura harus kita buktikan bahwa Kota ini bersih dan indah bebas dari sampah, penghargaan Kota Sehat juga harus berdampak kepada perubahan prilaku pada masyarakat, bagi ASN dilarang merokok di lingkungan kantor. Fasilitas kesehatan, rumah ibadah, lingkungan sekolah harus bebas dari asap rokok,” tegas Walikota yang lahir di Saning Bakar, 8 Desember 1961 ini.

Disamping mengejar ketertinggalan pada bidang infrastruktur dan fasilitas lain pemerintah juga tak lupa untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan masyarakatnya. ini dapat dilihat pada gerakan Magrib mengaji, matikan pesawat TV sejak waktu Magrib hingga Isya, Mabit, Sholat berjamaah. “ASN harus menjadi terdepan untuk mendukung pelaksanaan kegiatan ini, karena disamping sebagai pelayan masyarakat kita juga harus menjadi teladan sehingga mendapatkan kepuasan lahir dan bathin dalam kehidupan,” tambah Wako.

Pertumbuhan ekonomi pada capaian 2018 tertinggi yaitu 7 %, kemiskinan turun menjadi dibawah 3 % versi BPS dan ini adalah nomor dua terendah di Sumatera Barat. Saat ini pemerintah sedang membangun rumah sakit, stadion dan peningkatan ruang publik serta jalan dan pasar secara bertahap akan dikembangkan.

Dalam apel ini juga diserahkan SK CPNS hasil tes 2018 yang lalu, sebanyak 92 orang yang terpilih sebentar lagi akan menambah kuantitas SDM di Kota Solok ini, adapun yang mendapatkan kesempatan untuk mewakili seluruh peserta adalah Putri Geni, S.Pd.I (Dinas Pendidikan)  dan Baso Vicky Kurniawan, A.Md. LLAJ (Dinas Perhubungan). “Bagi CPNS kami sampaikan selamat bergabung di Pemko Solok, berikan kemampuan terbaik anda karena kalian merupakan orang orang terpilih yang nantinya akan diperebutkan,” ujar Wako.

Salah seorang CPNS yang ditemui setelah apel, Putri (25) yang lahir di Muaro pingai mengatakan, “Pertama kami sangat bersyukur bisa bergabung di Pemko Solok ini dan akan memberikan kontribusi nyata sebagai bagian dari pengabdian kedepan,” ujar dara alumni IAIN Batusangkar ini. Senada dengan rekannya, Vicky (21) yang asli Solok ini menyampaikan,”Kami akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Kota ini dan akan mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang baru ini,” jelas lulusan D3 LLAJ ini.

0
0
0
s2sdefault