Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Senin, (6/2) – Walikota Solok Zul Elfian ketika meninjau lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Sulaimaniyah Darianis Yatim dekat SMK 3 Kota Solok  di Kelurahan Laing,

Kecamatan Tanjung Harapan, Kota Solok. Meskipun hanya menjadi fasilitator, Pemko Solok sangat berharap Ponpes tersebut akan melahirkan santri-santri yang maju, modern dan islami.

Seperti diketahui pembangunan Ponpes tersebut adalah hasil Kerjasama antara UICCI (United Islamic Cultural Centre of Indonesia) Pesantren Sulaimaniyah Jakarta dengan Yayasan Darianis Yatim Solok yang diketuai H.Yenon Corsa Pembangunan Ponpes ini tidak sedikitpun menggunakan anggaran APBD, murni dari pihak yayasan sepenuhnya.

“Pemerintah mendukung penuh pembangunan Ponpes ini, dan siap memfasilitasi, mempermudah segala kebutuhan yang harus dilakukan, seperti perijinan, IMB dan sebagainya,” kata Walikota Solok Zul Elfian, disela-sela peninjauan yang didampingi Kadis Pemukiman Jaralis, Sekretaris Bappeda Ardinal, Kabid Binamarga Tular Setyabudi, Kabag Kesra Heppy Dharmawan,SS,Msi,Camat Tj,Harapan Zulkarnaini,AP,Msi, Kabag Umum Zulfadli,Kabid Aset Aznil,ST,Kasubag Fasilitasi Keagamaan Buya Alfendri,SH dan lainnya.

Walikota Solok  berharap kepada Pengurus  Pesantren Sulaimaniyah Jakarta yang telah bersedia membuka cabang tahfiz Quran di Kota Solok, untuk menciptakan para tahfiz berkelas nasional. serta bersama-sama  membangun Kota Solok Serambi Madinah yang madani dan diberkahi.”Jika pembangunan ponpes ini terwujud, akan menjadi suatu kebanggaan di Sumatera Barat,” kata Zul Eflian.

Ketua Yayasan Sulaimaniyah Darianis Yatim Solok H.Yenon Corsa. sangat merasa bangga adanya kerjasama dengan pihak Pemda Kota Solok dan Yayasan Sulaimaniyah Jakarta untuk mendirikan pondok pesantren yang bertaraf nasional di Kota Solok,hal itu sudah lama dicita-citakan dalam membangun generasi yang islami.” Bahkan dana telah disediakan sejak lama,  untuk lokasi pun sudah disiapkan sekitar 1 hektar hibah dari keluarga Fitri,”jelas Yenon yang putra Tanjung Bingkung ini.