Tuesday - July 23, 2019

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Sosialisasi

Event

Informasi Program Pelatihan Kejuruan di BBPLK Bandung

Program Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur serta Bidang Refrigasi dan Tata Udara (Teknik Dingin)

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok,Selasa (22 Januari 2019) – Nama Pahlawan Nasional asal Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Mohammad Natsir (M. Natsir) resmi digunakan sebagai pengganti nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok. Perubahan nama RSUD itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, disaksikan oleh Walikota Solok, Zul Elfian bersama Dirut RSUD M. Natsir, drg. Ernoviana, M.Kes dan seluruh tamu undangan yang hadir, bertempat di Halaman RSUD M. Natsir.

Nama baru tersebut sudah ditetapkan dengan Peraturan Gubernur Nomor 63/2018, tanggal 20 Desember 2018 tentang Perubahan Nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyebutkan, pemilihan nama M. Natsir telah melalui tahapan-tahapan dan musyawarah, terutama dari kalangan keluarga besar M. Natsir, sehingga pada akhirnya dipilihlah nama M. Natsir, sosok pahlawan nasional yang cukup dikenal di Indonesia.

“Dilekatkannya nama M. Natsir merupakan sebuah motivasi bagi kita semua, terutama dalam hal administrasi dan anggaran. Anggaran tahun lalu dari Kementerian Kesehatan untuk RSUD M. Natsir ini justru masuk ke rekening RSUD Kota Solok. Akibatnya, dana sebanyak Rp 33 milyar kembali ke pusat akibat salah nama,” ungkap Gubernur

“Untuk itu, perubahan nama ini harus segera dilakukan agar administrasi dan anggaran tepat sasaran dan masuk ke rekening RSUD M. Natsir,” kata Gubernur.

Pada kesempatan itu, Irwan Prayitno menyampaikan harapan bagi kaum muda untuk menjadikan nama M. Natsir sebagai motivasi dalam perjuangan dan dakwah. Selain itu, pelayanan kesehatan akan mengikuti dengan menyandang nama besar M. Natsir.

“Jangan sampai pelayanan makin menurun sementara RSU menyandang nama besar M. Natsir,” harap Irwan Prayitno.

Sementara itu, Walikota Solok, Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan, pengambilan nama M. Natsir akan menjadi inspirasi bagi kita semua, pengorbanan dan kedermawanan beliau sangat pantas untuk diteladani.

Masyarakat Kota Solok sangat mengapresiasi pemberian nama ini, karena diberikan nama M. Natsir merupakan sebuah kehormatan dan sebagai inspirator bagi tempat lainnya terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan pada masyarakat

“Kita yakin kedepan RSU M. Natsir akan terus berupaya meningkatkan pelayanan sebaik mungkin, apalagi sekarang menyandang nama besar tokoh nasional,” kata Zul Elfian

Usai meresmikan pergantian nama RSUD Mohammad Natsir Solok, Gubernur Irwan Prayitno melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Mustasyfa yang berada di lingkungan rumah sakit ini.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

613578

Video Solok