Thursday - June 20, 2019

Weather: 23°C

arrow
arrow


IKUTI PERKEMBANGAN PELAKSANAAN MTQ XXXVIII SUMATERA BARAT melalui https://mtq38.sumbarprov.go.id/                                               

Sosialisasi

Event

Informasi Program Pelatihan Kejuruan di BBPLK Bandung

Program Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur serta Bidang Refrigasi dan Tata Udara (Teknik Dingin)

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Jumat (4 Januari 2019) – Walikota Walikota, Renier melantik 63 (Enam Tiga) orang Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Solok, bertempat di Lobby lantai II Sekretariat Daerah, didampingi oleh Sekretaris Daerah Rusdianto, S.IP, MM, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Nova Elvino dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manuasia (BKPSDM) Ir. Hendaukhtri. Pelantikan juga turut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan undangan lainnya.

Adapun 28 (Dua Puluh Delapan) Pejabat Administrator yang dilantik adalah, Kenfilka, SH, MH menjabat sebagai Kepala Pelaksana Badan Penanggulangn Bencana Daerah, Hendrizal, SH, MM menjabat sebagai Sekretaris Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Edrizal, SH, MM menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum dan HAM pada Sekretariat Daerah, Arjuna Anwar Nani, S.Sos, M.Si menjabat sebagai sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Drs. Ori Affilo menjabat sebagai Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Ir. Edy Martin menjabat sebagai Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Drs. Hendri, M.Si menjabat sebagai Kepala Bagian Pemerintahan pada Sekretariat Daerah, Suhartinah, S.Pd, MM menjabat  sebagai Sekretaris pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Musyanti, SE menjabat sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial, Novri Aprilizen, S.STP, M.Si menjabat sebagai Pj. Camat Lubuk Sikarah, Drs. Amri Yulius, MM menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan  Pendidikan Non Formal pada Dinas Pendidikan, Silviadianti, SH menjabat sebagai Kepala Bidang Pelayanan Terpadu pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Ir. Yurmiati, MM menjabat sebagai Kepala Bidang Komsumsi Penganekaragaman dan Keamanan Pangan pada Dinas Pangan, Drs. Jufni menjabat sebagai Kepala Bidang Keluarga Berencana pada Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Selanjutnya, Drs. Indra Febrianto menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Objek Wisata pada Dinas Pariwisata,  Yusnel Faroza, SST, MARS Menjabat sebagai Kepala Bidang Kualitas Hidup Perempuan  pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tun Sri Adam, ST, M.Si menjabat sebagai Kepala Bidang Program pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Iwan Setiawan, ST, M.Si menjabat sebagai Kepala Bidang Lingkungan Hidup pada Dinas Lingkungan Hidup, Alvian, S.IP, M.Si menjabat sebagai Kepala Bidang Tata Ruang dan Tata Guna Tanah pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Susan Haryani, S.Si, M.Si menjabat sebagai Kepala Bidang Perencanaan Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Daerah pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Trisna Maizora, SE, MM menjabat sebagai Kepala Bidang Ekonomi pada Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Ir. Yuridarlis menjabat sebagai Kepala Bidang Pertanian Tanaman Pangan dan Perkebunan pada Dinas Pertanian, Ermis, SH menjabat sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Kearsipan pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Drs. Ernurzal, M.Ag menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Deddy Agung Pratama, S.STP menjabat sebagai Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Kamril, SH menjabat sebagai Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan pada Dinas Perhubungan, Elsye Desilina, S.STP, M.Si menjabat sebagai Sekretaris pada Kecamatan Lubu Sikarah, Fera Zuana, SE, MM menjabat sebagai Pj. Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran.

Sedangkan 35 (Tiga Puluh Lima) Pejabat Pengawas yang dilantik adalah, Dra. Neliwati sebagai Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan pada Bidang Pmbinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan, Atmi Yulfera, SH sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretaris Dinas Sosial, Yovita Ivoni., ST sebagai Kasi Penyusunan Perencanaan Program pada Bidang Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rahmat Syukri, ST sebagai Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Rinaldi, ST sebagai Kasi Pemeliharaan Gedung dan Perumahan pada Bidang Perumahan dan Gedung Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dirza Noveda, SE, ME sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Rizalul Fikri, SE sebagai Pj. Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Mike, ST sebagai Kasi Pemeliharaan Sungai dan Pengaiaran pada Bidang Sungai dan Pengaiaran Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Teti Anggraini, S.Sos sebagai Pj. Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Lingkungan Hidup, Sri Silvianti Pemilda, SE, MM sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada Sekretariat Dinas Pariwisata, Karmawati, SE, MM sebagai Kasubbid Monitoring, Evaluasi dan Pelaporan pada Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pembangun Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Anri Novi, SKM, MM sebagai Kasi Distribusi Pangan pada Dinas Pangan, Wendi Asrizal, SKM, MPH sebagai Kasi Pembinaan dan Peningkatan Kesertaan ber-KB pada Bidang Keluarga Berencana Dinas Penfndalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Eriflan Dorris, S.Pt sebagai Kasi Pemeliharaan dan Pembudayaan pada Bidang Pertamanan dan Permakaman Dinas Lingkungan Hidup, Yunelti Idrus, SH sebagai Kasubbag Keuangan pada Sekretaruat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah. Liza Dwi Anggreni, ST sebagai Kasi Tata Guna Tanah pada Bidang Tata Ruang dan Tata Guna Tanah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang. Rahman Hidayu, S.IP sebagai Lurah Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan.

Seterusnya,  Wandra Basir, A.Md sebagai Kai Pengawasan pada Bidang Program Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Indra Porsepta Muzer, ST sebaga Kasi pembangunan kawasan Pemungkiman pada Bidang Kawasan Pemukiman Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Anton Setiadi, SE, M.E sebagai Kasi Perencanaan pada Bidang Perencanaan dan Promosi Penanaman Modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Syamsul Kamal, SE, M.Eng sebagai Kasubbid Data dan Informasi pada Bidang Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan Pembangunan Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Baswandi, SH sebagai Kepala UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor pada Dinas Perhubungan, Jumaidirwan, SE sebagai Kasi Perlengkapan Jalan pada Bidang Sarana Prasarana dan Angkutan Jalan Dinas Perhubungan, Yuskarni Hasibuan, ST sebagai Kasubbag Program dan Keuangan pada Sekretariat Dinas Perhubungan, Adel Wiratama, ST sebagai Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekontroksi pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah,

Heddy Sitindaon, S.Psi, MM sebagai Kasi Penegakan Perundang-Undangan Daerah, Penyidikan dan Penindakan pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Adhitya Nukgraha, S.STP sebagai Pj. Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Penyuluhan pada Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Albetra, S.Sos sebagai Pj. Kasi Perlindungan Masyarakat pada Bidang Perlindungan Masyarakat Satuam Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Dedi Deka Putra, SH sebagai Pj. Kasi Bimbingan Masyarakat pada Bidang Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Rikie Prima, S.Sos sebagai Pj. Kasi Hubungan Antar Lembaga pada Bidang Perlindungan Masyrakat Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadaman Kebakaran, Jaziarnirusti, SH sebagai Sekretaris pada Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tanjung Harapan, Murdarni, SH sebagai Sekretaris Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan, Fitri Yelita, SH sebagai Sekretaris pada Kelurahan Sinapa Piliang, Novitri Yuningsih, S.Sos sebagai Kasi Kesra dan Pemberdayaan Masyarakat pada Kelurahan Sinapa Piliang Kecamatan Lubuk Sikarah, Febri Anita, S.Sos sebagai Sekretaris pada Kelurahan IX Korong.

Wakil Walikota Solok Reinir seusai melantik dalam pengarahannya mengatakan promosi dan mutasi merupakan hal yang biasa dalam sistem birokrasi dan kepegawaian. Hal tersebut sangat dibutuhkan dalam menjaga kesinambungan birokrasi dan pengembangan karir pegawai. Proses pelatihan dan mutasi jajaran pejabat di setiap instasi pemerintah juga merupakan bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka meningkatkan kapasitas karir pegawai agar lebih belajar disana tugas tugas pemerintahan dan dalam pelayanan.

Lebih lanjut Reinier mangatakan PNS ditintut agar tetap menjujung loyalitas dimana mereka ditugaskan. Kepada pejabat yang terpilih untuk dapat mempelajari aturan-aturan terkait jabatan yang di emban, membekali diri dan meningkatkan pemahaman terhadap tupoksi serta visi misi organisasi dan menjaga sumpah jabatan yang telah diucapkan yang disaksikan oleh Allah SWT, serta jadilah ASN yang berkualitas, profesional dan bertanggungjawab untuk mewujudkan opsesi masyarakat terhadap pemerintahan yang demokratis, bersih dan berwibawa.

Akhir kata Reinir mengharapkan pejabat terpilih untuk dapat meningkatkan koordinasi antar perangkat daerah, meningkatkan pembinaan disiplin secara berjenjang kepada bawahan dengan mengacu aturan yang berlaku, meningkatkan kinerja dan menjauhkan diri dari hal-hal yang merugikan diri sendri dan Pemerintah Daerah.

Acara pelantikan tersebut di akhiri dengan pemberian ucapan selamat dari Wakil Walikota Solok, Sekretaris Daerah, Asisten Bidang Pememrintahan, Kepala BKPSDM, Kepala Perangkat Daerah serta seluruh undangan yang hadir kepada Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

564947

Video Solok