Thursday - March 21, 2019

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TENAGA AHLI BIDANG TIK PEMKO SOLOK TAHUN 2O19

PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JPT PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TH 2019

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SOLOK TAHUN 2019 

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Kamis (03 Januari 2018) – Peringatan Upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama di Kota Solok, berjalan sukses dan khidmat. Upacara dilaksanakan di Halaman Kantor Balai Kota Solok, dengan  Inspektur  Upacara Walikota Solok H. Zul Elfian.

Upacara dihadiri oleh Wakil Walikota Solok Reiner, Kepala kemenag Kota Solok H. Burhanuddin Chatib, dan Ketua DPRD Yutris Chan, Kapolres Solok, Dandim Solok, Ketua Pengadilan,  Kepala Kejaksaaan Negeri Kota Solok,  Ketua MUI Kota Solok dan para undangan.  Upacara diikuti oleh ASN dilingkungan Pemda dan Kantor Kemenag Kota Solok, siswa-siswi Madrasah Kemenag Kota Solok.

Dalam amanatnya Walikota membacakan sambutan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin menyampaikan “Kita memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak dari peristiwa alam di beberapa wilayah, seperti di Lombok, Palu, Banten dan Lampung. Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia, dalam sukacita maupun dukalara”.

Selanjutnya Wako mengingatkan, melalui peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama, kita diingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia. Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan denganajarandankaidah agama.

“Memasuki Tahun 2019, enam sasaran strategis program Kementerian Agama telah digariskan, yakni: meningkatnya kualitas kehidupan umat beragama, meningkatnya harmoni sosial dan kerukunan umat beragama, meningkatnya kualitas pelayanan keagamaan, meningkatnya akses layanan pendidikan, meningkatnya mutu pendidikan agama dan keagamaan, dan peningkatan kualitas tatakelola pembangunan bidang agama,” ungkapnya.

Sebelum upacara di akhiri, dilakukan penyerahan Satya Lencana oleh Walikota Solok H Zul Elfian didampingi, Wakil Walikota Solok Reiner, Ketua DPRD Yutris Chan dan Kepala Kankemanag Kota Solok H Burhanuddin Chatib kepada 25 orang ASN dilingkungan Kemenag Kota Solok  untuk masa kerja   30 Tahun 3 orang, 20 tahun 6 Orang dan 10 tahun  16 orang.

Peran serta siswa Madrasah dalam memperingati HAB Kemenag  Ke 73, menambah hikmadnya pelaksanaan upacara, terlihat dari siswa MTsN Kota Solok dalam menyanyikan lagu Mars dan Hymne Madrasah penuh penghayatan, sehingga peserta  upacara ikut larut dalam untaian syair-syair yang dialunkan.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

435895

Video Solok