Warning: mysqli_fetch_object() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/solokko2/public_html/libraries/joomla/database/driver/mysqli.php on line 891

Warning: mysqli_free_result() expects parameter 1 to be mysqli_result, boolean given in /home/solokko2/public_html/libraries/joomla/database/driver/mysqli.php on line 905
Website Resmi Pemerintahan Kota Solok - Walikota Buka Kursus Orientasi Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka se-Kota Solok

Solok, Kamis (27 Desember 2018) – Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarcab Kota Solok buka kegiatan Kursus Orientasi Gerakan Pramuka bagi Majelis Pembimbing Gugusdepan yang berpangkalan di sekolah se-Kota Solok.

Hadir juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok Kak Reinier, ST, MM, perwakilan dari Dinas Pendidikan serta didampingi unsur pimpinan pengurus dan Andalan Cabang kwarcab Kota Solok. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu hari penuh yang bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kota Solok.

Kursus Orientasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing (Ka. Mabigus). Selama sehari para peserta mendapatkan pembekalan dan penyegaran materi tentang Kebijakan Gerakan Pramuka , Implementasi ektra wajib Pramuka dalam Kurikulum 2013, dan materi Pengelolaan Gugus Depan yang disampaikan oleh narsumber, H. Candrianto, ST, M.Pd yang juga merupakan Kepala Pusdiklatda Sumatera Barat.

Narasumber lainnya dari Badan Keuangan Daerah Kota Solok disampaikan oleh Neni Asdiar, S.Sos dan Eva Yanti Asta, SE dari Kantor Inspektorat Kota Solok, kemudian kepala Dinas Pendidikan Kota Solok yang pada kesempatan ini disampaikan oleh Wadirman, S.Pd, MM selaku Sekretaris pada Dinas Pendidikan Kota Solok.

Dalam sambutan Walikota Solok saat upacara pembukaan, Walikota menyampaikan kegiatan Kursus orientasi dilaksanakan untuk penyegaran tentang kebijakan Pemerintah dalam kegiatan-kegiatan Kepramukaan.

“Kita semua sama megetahui bahwa sampai saat ini Kwartir Cabang Kota Solok dalam pendanaan masih mendapat bantuan dana hibah dari Pemerintah Daerah Kota Solok, yang mana pengunaan anggaran itu harus sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku dan itu sudah dilakukan secara baik,” ujar Walikota.

“Nanti juga kita usahakan Kwarcab Kota Solok, tahun 2020 mendapatkan kantor baru yang lebih representatif lagi, untuk itu Gugus Depan bisa untuk menyingkronkan kegiatan-kegiatan Kepramukaan bersama Kwarcab,” lanjut Walikota.

Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka adalah suatu badan dalam Gerakan Pramuka yang memberi bimbingan, bantuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada Kwartir Nasional, Kwartir Daerah, Kwartir Cabang, Kwartir Ranting, dan Gugus Depan Gerakan Pramuka.

Dalam melaksanakan fungsi bimbingan, batuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada SAKA/Gudep/Kwartir sesuai kebutuhan jajarannya, Majelis Pembimbing Pramuka melaksanakan koordinasi secara periodik dengan jajarannya masing-masing.

0
0
0
s2sdefault