Thursday - June 20, 2019

Weather: 24°C

arrow
arrow


IKUTI PERKEMBANGAN PELAKSANAAN MTQ XXXVIII SUMATERA BARAT melalui https://mtq38.sumbarprov.go.id/                                               

Sosialisasi

Event

Informasi Program Pelatihan Kejuruan di BBPLK Bandung

Program Pelatihan Kejuruan Teknik Otomotif, Teknik Manufaktur serta Bidang Refrigasi dan Tata Udara (Teknik Dingin)

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Senin (17 Desember 2018) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok, melaksanakan Rapat Paripurna yang bertempat di sekretariat DPRD Kota Solok. Paripurna kali ini dalam rangka Penyampaian Nota Penjelasan Walikota terhadap Ranperda perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2010 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Solok Tahun 2005 – 2025.

Rapat Paripurna ini dipimpin langsung oelh Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE didampingi Wakil Ketua DPRD, Afdal Yandi,SP berserta Sekretaris Dewan, Zulfahmi,SH,MH. Turut hadir unsur Forkopimda, para Kepala OPD, Kepala Bagian  dan undangan lainnya.

H Zul Elfian,SH.M.Si menyampaikan, “Sebagaimana diketahui bersama bahwa RPJPD Kota Solok Tahun 2005 – 2025 telah di tetapkan dengan peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2010 tentang RPJPD Kota Solok Tahun 2005 – 2025, dengan terjadinya beberapa perubahan kebijakan Nasional dan juga perubahan situasi kondisi Daerah Kota Solok,sehingga menyebabkan asumsi pokok dalam Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah selanjutnya menjadi tidak relevan lagi, oleh karena itu perlu dilakukan peninjauan terhadap RPJPD Kota Solok tersebut. Pada kesempatan ini kami juga menyampaikan terima kasih kepada Badan Musyawarah DPRD yang telah menetapkan jadwal untuk membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Kawasan Tanpa Rokok di tengah – tengah kesibukkan berbagai kegiatan kedewanan. Selain itu Visi Kota Solok yaitu solok menjadi Kota sentra perdagangan dan jasa di Sumatera Bagian Tengah tahun 2025 perlu dilakukan rasionalisasi agar lebih visible sesuai dengan kondisi dan tantangan serta kemampuan kapasitas riil kondisi Daerah saat ini. Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota memiliki kewenangan untuk mengatur mengenai pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.”jelas Walikota.

Dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara perempuan dan anak – anak masih menjadi kelompok yang rentan terhadap berbagai kekerasan dan perlakuan diskriminatif lainnya, tambah Zul Elfian

Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can,SE dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada saudara Walikota, Forkopimda dan undangan yang dapat hadir pada rapat Paripurna kali ini dan kami selaku pihak DPRD akan mengagendakan pembahasan Ranperda tersebut pada rapat Badan Musyawarah dalam waktu dekat ini.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

564774

Video Solok