Arrow
Arrow
Slider


Cuaca

Monday - April 24, 2017

Weather: 22°C

Solok, Rabu (1/2/17) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM kunjungi Balai Benih Ikan (BBI) Sarasah Batimpo di Kelurahan Laing Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok, yang

didampingi staf Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata Kota Solok. Kesempatan tersebut Wakil Walikota langsung melihat perkembangan ikan yang dibibitkan dengan jenis ikan emas, nila dan jenis lele jumbo.

Reinier mengakui kedepan BBI ini menjadi target pengembangan agrowisata. BBI merupakan salah satu Balai Benih Ikan yang mengandung keindahan alam yang belum tersentuh industri pariwisata, namun  potensi yang ada belum sepenuhnya dikembangkan. Dalam upaya memberdayakan sumber daya alam perlu dibuat rancangan kawasan wisata yang mampu menampilkan potensi Balai Benih Ikan (BBI) Sarasah Batimpo dan Kawasan lingkungannya untuk lebih bisa menjadi tempat agrowisata yang representatif,”harap Wakil Walikota sambil memberi makan ikan.

Lebih lanjut dikatakan pembangunan dan penataan lokasi agrowisata di BBI dilakukan bersama antara Dinas Pertanian dan Dinas Pariwisata Kota Solok, ujar Reinier Dt mengakiri peninjauan.

Badan Pembangunan Daerah

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum