Thursday - March 21, 2019

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

PENGUMUMAN HASIL SELEKSI TENAGA AHLI BIDANG TIK PEMKO SOLOK TAHUN 2O19

PENGUMUMAN HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JPT PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA TH 2019

HASIL AKHIR SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KOTA SOLOK TAHUN 2019 

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Batam, Senin (10 Desember 2018) – Pemerintah Kota (Pemkot) Solok menerima penghargaan Top 25 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) dalam Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Tahun 2018.

Penghargaan tersebut, diterima Walikota Solok yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok Zulfadli dari Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kemenpan dan RB Diah Natalisa pada Rapat Koordinasi (Rakor) Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) di Hotel Harmoni One, Batam.

“Kompetisi SP4N bertujuan untuk menjaring, mendokumentasikan, dan mendiseminasikan dan mempromosikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, serta agar bisa memberikan motivasi penyelenggara pelayanan publik untuk segera menetapkan mekanisme pelayanan publik yang terintegrasi,” ujar Diah.

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan dan RB juga secara langsung meresmikan launching sistem e-Learning dalam pengelolaan aplikasi LAPOR!. Rakor ini juga mendiskusikan berbagai isu terkait peningkatan kualitas dan inovasi pelayanan publik, serta perkembangan pengelolaan JIPP.

Usai menerima penghargaan tersebut, Kadis Kominfo Kota Solok menyampaikan ungkapan syukurnya atas keberhasilan Kota Solok dalam melakukan perbaikan pengelolaan pengaduan pelayanan publik yang telah dilakukan.

“Alhamdulillah dapat apresiasi, Kota Solok merupakan satu-satunya Kota/Kab di Propinsi Sumatera Barat yang masuk TOP 25 dalam pengelolaan pengaduan pelayanan publik. Semoga kedepan dengan dukungan seluruh stakeholders, pelayan publik di Kota Solok semakin baik dan berkelanjutan, menuju Kota Beras Serambi Madinah yang diberkahi,” ungkap Zulfadli.

LAPOR! merupakan sarana pengaduan online terkait pelayanan publik dan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah, sebagai bentuk sinergisitas antara pemerintah dan masyarakat untuk pengawasan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan publik di Indonesia. Untuk Kota Solok aspirasi dan pengaduan dapat disampaikan melalui:
1. Website: www.lapor.go.id (Klik Daftar Lapor);
2. Aplikasi Mobile: download aplikasi “LAPOR!” di Play Store, Windows Store atau Apple Store (Klik Daftar Baru);
3. Twitter: @LAPOR1708 dengan menyertakan #LAPOR;
4. SMS ke 1708 dengan format: KOTASOLOK<spasi>Isi Aduan.

“Aplikasi LAPOR! sangat bermanfaat untuk masyarakat dan juga pemerintah. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat menyampaikan aspirasi dan pengaduannya secara langsung untuk perbaikan pelayanan publik. Merupakan hak masyarakatlah untuk mendapatkan pelayanan terbaik,” tutur Kadis Kominfo Kota Solok mengakhiri.

Read More

 

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

435873

Video Solok