Tuesday - December 18, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


SELAMAT HARI JADI KOTA SOLOK Ke-48 Solok Kota Beras Serambi Madinah

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Solok

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Derektur PDAM Kota Solok 2019

Solok, Senin (3 Desember 2018)  – Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Solok dibuka langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di Gedung Kubuang Tigo Baleh. Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ombudsman perwakilan Provinsi Sumatera Barat Adel Wahidi selaku Narasumber, Asisten I Bidang Pemerintahan Nova Elfino, Staf Ahli, serta seluruh OPD yang berada dilingkungan Pemerintah Kota Solok.

Gratifikasi merupakan semua pemberian  dalam arti luas yang diterima oleh Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara yakni pemberian uang, barang, rabat (Discount), komisi, pinjaman tanpa bunga, tiket perjalanan, fasilitas penginapan, perjalanan wisata, pengobatan cuma-cuma, dan fasilitas lainnya, baik yang diterima dalam negeri maupun diterima di luar negeri yang dilakukan dengan menggunakan sarana elektronik maupun tanpa elektronik.

“Selaku Pegawai Negeri atau Penyelenggara Negara perlu memahami, mengetahui, mengendalikan dan bagaimana cara melaporkan gratifikasi” ungkap Reinier didepan seluruh peserta sosialisasi tersebut.

Reinier menambahkan, saat ini Kota Solok senantiasa terus berupaya melaksanakan prinsip-prinsip Good Governance dan Clean Governance secara konsisten dan berkesinambungan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan kesadaran pegawai/ penyelenggara negara agar bisa mencegah gratifikasi dan membentuk lingkungan pemerintahan yang sadar dan terkendali dari praktik gratifikasi.

Tak hanya itu, Larangan gratifikasi juga perlu diimplementasikan dalam pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat yang menguasai hajat hidup masyarakat banyak. “Diharapkan, jika budaya pemberian dan penerimaan gratifikasi dari dan oleh pegawai Negeri atau penyelenggara Negara dapat dihentikan maka tindak pemerasan dan suap dapat diminimalkan atau bahkan dihilangkan” ungkap Reinier.

Wakil Walikota Solok  diakhir sambutannya, berharap melalui sosialisasi tersebut seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut sampai selesai, “dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan dapat memberi pemahaman dan gambaran yang lebih jelas kepada aparatur pemerintahan mengenai program pengendalian gratifikasi pemerintahan serta bagaimana cara melaporkan gratifikasi kepada KPK RI maupun melalui unit melalui pengendalian gratifikasi” tutup Reinier.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

289866

Video Solok