Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Sabtu ( 28/1) – Wakil Walikota Solok Reinnier, ST, MM membuka Pagelaran Seni “Sumarak Anak Nagari”. Dalam sambutannya pada pentas terbuka di arena Taman Kota Syech Kukut di

pusat Kota Solok beliau mengatakan, ranahminang kaya dengan budaya yang perlu dikembangkan, banyak budaya seni  yang masih terpendam, bila karya seni ini tidak dibudayakan akan tenggelam dan tertinggal oleh budaya luar yang sudah mempengaruhi generasi muda, makanya grup-grup  kesenian Tradisionil di Kota Solok harus bangkit dengan ide-ide kreatif untuk membudayakan kesenian tradisionil. Dalam kesempatan tersebut juga Wakil Walikota Solok Reinnier melaunching design BATIK Kota Solok yang ditandai dengan menggambar diatas kampas yang disaksikan Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can serta undangan lainnya.

Pagelaran Seni Sumarak Anak Nagari yang digelar oleh Dinas Pariwisata menampilkan hasil-hasil karya Sanggar Tradisionil yang kreatif di Kota Solok, dengan penampilan kesenian tradisional ini masyarakat akan dapat menyaksikan dan mencintai seni anak nagari, ”kata Elvi Basri, Plt Kepala Dinas Pariwisata laporannya yang juga dihadiri Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Ketua GOW Ny. El Reinnier, Ketua PIL Ny. Yanti Yutris Can, Kabid Promosi Pariwisata dan Kebudayaan sekaligus Ketua Bundokandunag Kota Solok Milda Murniati,Spd, serta pengunjung yang memadati arena pertunjukan.

Pertunjukan pentas seni perdana ini lanjut Elvi Basri untuk memperkenalkan kepada masyarakat hasil karya-karya yang kreatif dari Grup Sanggar yang ada di Kota Solok, seperti Sanggar Lubuk Saiyo dengan menampilkan Tari Lampu Togok, Sanggar Alang Bangkeh Tari Barancah menari diatas pecahan kaca, Sanggar Lubuk Nan Tigo menampilkan Tari Indang dan Sanggar Gadih Malenggok tari Alang Babega.

Selanjutnya Reinnier mengatakan Kota Solok banyak budaya yang masih belum mengapung kepermukaan , dimana potensi-potensi itu memerlukan keaktifan dibagai pihak untuk menggali dan menghidupkan terutama melalui sanggar-sanggar kesenian untuk mewariskan budaya “rang Solok” kepada generasi muda.

Untuk sarana kata Wakil Walikota sudah ada, tinggal lagi mengisinya untuk menghidupkan Kota Solok dimalam hari sekaligus memberi hiburan segar kepada pengunjung , dimana keberadaan Taman Kota “Sech Kukut”dipusat kota bertujuan untuk menampilkan kreasi-kreasi baru anak nagari,”katanya lagi.