Wednesday - November 21, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Jakarta, Kamis (1 November 2018) – Walikota Solok H. Zul Elfian presentasikan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Kota Solok dihadapan Tim Evaluasi Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) bertempat di Kantor Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Republik Indonesia.

Tim tersebut diketuai Azwar Abubakar mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia, dengan anggota Eko Prasojo, Ahli kebijakan Publik sekaligus Dekan dan Guru Besar Ilmu Administrasi UI, Agus Pambagio, Pengamat Kebijakan Publik  dan Iin Yumiyanti, Pemimpin Redaksi detik.com. Sementara, Walikota Solok didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Zulfadli, SH. M.Si, Kasi Pengelolaan Opini dan Aspirasi Publik, Dedy Masry, S.Sos. M.I.Kom dan Kepala Sub Bagian Penghubung dan Kerjasama Rantau, Yopi Permana, S.STP. MM.

Kompetisi SP4N yang diselenggarakan oleh Kementerian PAN-RB diikuti oleh seluruh Kementerian/Lembaga dan Pemerintah Daerah. Kota Solok berada pada urutan 14 dari TOP 25 instansi yang lolos ke tahapan penilaian lanjutan, setelah sebelumnya dilakukan penilaian terhadap proposal yang telah diajukan. Penilaian kali ini akan menentukan TOP 10 instansi terbaik dalam pengelolaan pengaduan layanan publik.

Walikota Solok Zul Elfian dalam paparannya menyampaikan Pemerintah Kota Solok selalu berupaya untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan menyediakan kanal pengaduan online yang terintegrasi dengan Aplikasi Layanan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!).

“Pemerintah Kota Solok terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, setiap aduan yang masuk melalui Aplikasi Lapor! kita respon secara cepat, tepat dan tuntas,” ujar Zul Elfian.

Lanjut Wako, “Kedepan pengaduan yang selama ini langsung disampaikan kepada kami Walikota, Wakil Walikota, selanjutnya akan kita integrasikan dengan aplikasi LAPOR! agar dalam penyelesaiannya dapat terpantau dan tercatat,” ungkapnya.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

245050

Video Solok