Wednesday - November 21, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Selasa (30 Oktober 2018) – Dalam rangka memperingati Hari Makan Ikan Tingkat Kota Solok, Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Solok bersama Dinas Pertanian Kota Solok mengadakan serangkaian kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan) dengan puncak kegiatan Lomba Masak Serba Ikan antar Kelurahan se-Kota Solok dan Lomba Jingle Gemarikan tingkat SLTA se-Kota Solok di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota Solok yang dihadiri langsung oleh Walikota Solok, Zul Elfian.

Walikota Solok, Zul Elfian, turut apresiasi kepada seluruh peserta karena semua masakan yang disediakan enak. “Kalau saya yang jadi juri pasti semuanya menjadi juara satu,” ujar Walikota dan diikuti tawa semua peserta lomba.

Melihat potensi tersebut Zul Elfian berharap kepada seluruh OPD agar memanfaatkan potensi yang kita miliki tersebut, Walikota juga menghimbau agar disetiap acara nantinya memesan kepada para peserta yang telah terbukti kelezatannya ini. Tampak antusias ibu-ibu TP-PKK yang ikut memeriahkan lomba tersebut, terbukti dengan ramainya peserta serta suporter dari tiap kelurahan.

Wakil Walikota Solok, Reinier, juga turut hadir dalam acara ini mengatakan bahwa Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pertanian yang bekerjasama dengan Forikan terus melaksanakan kegiatan kampanye peningkatan konsumsi ikan melalui Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan guna meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan.

“Diharapkan dengan adanya momentum ini dapat  memperkuat kerja sama dan membangun koordinasi fungsional yang efektif dengan melibatkan seluruh komponen pemerintah dan masyarakat dalam rangka menjadikan ikan sebagai salah satu solusi dalam penanganan permasalahan gizi masyarakat,” harap Reinier.

Kepala Dinas Pertanian Kota Solok, Ikhvan Marosa, selaku Ketua Pelaksana dalam laporannya mengungkapkan tujuan dari kegiatan yang diikuti oleh 200 orang peserta ini untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat Kota Solok.

Pada Kesempatan itu, Ketua Umum Forikan Kota Solok dalam hal ini diwakilkan oleh Wakil Ketua II Forikan Kota Solok, Ny. Ria Rusdianto mengatakan peningkatan konsumsi ikan memegang peran penting dalam rangka mengembangkan peran hasil perikanan dan peningkatan kualitan SDM. Kegiatan ini merupakan wujud memasyarakatkan gerakan makan ikan guna peningkatan konsumsi ikan oleh masyarakat.

“Melalui kegiatan ini saya berharap dapat membuka pandangan masyarakat akan pentingnya memakan ikan karena ikan merupakan sumber makanan yang bergizi tinggi dan dapat diolah menjadi bahan olahan seperti Nugget, Bakso, Abon dan berbagai macam cemilan lainnya,” ungkap Ny. Ria Rusdianto.

Kegiatan Hari Makan Ikan ini diwarnai dengan penampilan jingle dari siswa-siswi SMKN 2 Kota Solok dan SMA Islam Al-Mumtaz, dilanjutkan seminar yang disampaikan oleh Ir. Desnelita dari Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Sumatera Barat.

Desnelita memaparkan didepan seluruh undangan yang hadir akan pentingnya mengkonsumsi ikan dan apa saja manfaat-manfaat yang terkandung di dalam ikan, bahkan ikan itu sendiri bisa digunakan untuk bahan kosmetik.

Tak hanya itu, Ketua Forikan Kota Solok mengukuhkan Ketua Forikan tingkat Kelurahan se-Kota Solok serta memberikan bantuan berupa peralatan masak kepada  SDN 14 Laing, SDN 13 Simpang Rumbio, SDN 12 Payo, Tanah Garam dan SDN 19 Kampung Jawa.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

245030

Video Solok