Wednesday - November 21, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Senin (29 Oktober 2018) – Pemerintah Kota Solok menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90 bertempat di Halaman Balaikota Solok. Sebagai pelaksana upacara Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok dan DPD KNPI Kota Solok.

Bertindak sebagai Pembina Upacara yakni Wakil Walikota Solok, Reinier, ST, MM dan sebagai Komandan Upacara, Dodi Rezki Berguna dari DPD KNPI Kota Solok. Upacara turut diikuti Sekretaris Daerah, Rusdianto, Forkopimda, Ketua LKAAM, Bundo Kanduang, Kepala OPD, Perwakilan BUMN/BUMD dan ASN di lingkungan Pemko Solok.

Wakil Walikota selaku Pembina dalam sambutannya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi, menyebutkan bahwa Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun ini yang mengambil tema ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. Sesuai dengan Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Kedua yang diselenggarakan di Batavia (Jakarta), tanggal 27-28 Oktober 1928 tentang Hari Sumpah Pemuda untuk diperingati oleh seluruh komponen bangsa dan masyarakat Indonesia setiap tanggal 28 Oktober.

Tema Hari Sumpah Pemuda ke-90 diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pesatnya perkembangan tekhnologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari Hoax, Hate Speech, Pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara, jelas Wawako melanjutkan sambutannya.

“Atas dasar pikiran diatas, pada Hari Sumpah Pemuda ke- 90 ini mari kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” himbau Wawako kepada seluruh peserta upacara.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

244989

Video Solok