Arrow
Arrow
Slider


SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA 1438 H/2017 M                                                                                                         Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - May 30, 2017

Weather: 25°C

Solok, Sabtu (14/1) – Wakil Walikota Solok, Reinier, ST. MM, mengunjungi para Pedagang Kaki Lima (PKL) malam dijalan Cengkeh Kota Solok. Pada kegiatan itu, Wakil Walikota Solok didampingi oleh

beberapa kepala SKPD yang terkait, diantaranya, Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Solok,  Plt  Kepala Dinas Perhubungan Kota Solok,  Plt Kepala Dinas KLH,  Plt Kepala Dinas Koperindag,  Camat Tanjung Harapan, dan Kepala  Pos Polisi Pasar Raya Solok,  serta Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Solok.

Tujuan dari kunjungan itu adalah untuk menjemput aspirasi serta keluhan para pedagang malam yang baru saja dipindahkan untuk bedagang di Jalan Cengkeh tersebut, yang sebelumnya mereka berdagang disepanjang pinggir jalan utama Pasar Raya Kota Solok. Keluhan yang disampaikan oleh pedagang yang ada terkait pemindahan ketempat yang baru dan meminta kepada Pemerintah Daerah agar melakukan pemerataan dalam pemindahan tanpa pilih kasih. Pedagang juga mengharapkan agar Pemerintah Daerah dapat meninjau ulang fasilitas atau sarana pendukung tempat berdagang yang disediakan oleh Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait.

Menyikapi keluhan yang disampaikan itu,  Wakil Walikota Solok mengatakan,  akan segera memenuhi dan melengkapi semua kebutuhan para pedagang  terkait dengan fasilitas dan sarana yang dibutuhkan, selain itu dikatakannya  Pemerintah Daerah juga akan “meletakan gula agar semut mau datang”.
Reinier, ST. MM. menyampaikan, bahwa dalam perencanaan di lokasi pasar malam (jalan Cengkeh) Kota Solok akan dilengkapi dengan dua pintu gerbang, selain itu pemerintah juga akan melengkapi semua fasilitas pendukung diantaranya: lampu untuk penerangan, toilet umum, serta fasilitas untuk sholat. Untuk meningkatkan kenyamanan para pengunjung dan pedagang yang ada,  Pemerintah Daerah melalui instansi terkait akan melakukan pembenahan terkait dengan pengelolaan sampah, penyediaan lahan parkir  serta akan memindahkan trayek atau jalur jalan kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang melewati sepanjang jalur jalan Cengkeh Kota Solok.

Diakui oleh Wakil Walikota Solok, untuk membiasakan sesuatu hal yang baru, memang bukan suatu hal yang mudah untuk dilaksanakan, namun apabila kita yakin dan melakukannya dengan keseriusan pasti  semuanya akan terlaksana dengan baik, sehingga para pedagang tidak merasa tergusur melainkan mendapatkan kenyamanan dan keamanan dalam berusaha dengan tempat dan suasana yang baru, ungkap Reinier, ST. MM.  mengakhiri.

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum