Arrow
Arrow
Slider


Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Thursday - October 19, 2017

Weather: 32°C

Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016-2017

Sehubungan dengan keluarnya SE Menteri Dalam Negeri No.356/4429/SJ tanggal 21 November 2016 tentang Pemantauan dan Pelaporan Aksi PPK Tahun 2016 dan Tahun 2017, bersama ini kami mohon kepada saudara untuk dapat mempublikasikan dokumen-dokumen terlampir sebagi berikut :

No Jenis Yang Dikirm Banyaknya Keterangan
1 Rekapitulasi Realisasi Per Ormas Anggaran Belanja Tidak Langsung dan Pengeluaran Pembiayaan PPKD Kota Solok Tahun 2017 1 (satu) berkas Untuk dipergunakan semestinya

 

Rekapitulasi bisa diunduh di link dibawah

Download pengumuman asli.pdf

Solok, Selasa (17/1) – Bertempat di Gedung Kubung 13 Kota Solok, Walikota Solok H. Zul Elfian, SH, M.Si megukuhkan Unit Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Tingkat Kota Solok. Susunan keanggotaan

Unit Satgas Saber Pungli Kota Solok antara lain H. Zul Elfian, SH, M.Si (Walikota Solok) sebagai Penanggung jawab, Kompol Drs. Sihana (Wakapolres Solok Kota) sebagai Ketua Pelaksana, Hj. Susweni, SH (Inspektur Daerah Kota Solok) sebagai Wakil Ketua I dan Wahyudi Kuoso, SH, MH (Kasi Pidsus Kajari Solok) sebagai Wakil Ketua II, dengan jumlah keseluruhan pengurus 80 orang terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemko Solok, Kajari, Pengadilan, Akademisi, dan Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Solok menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Solok berupaya mewujudkan reformasi birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang bersih dan bebas korupsi, kolusi dan nepotisme, menjadi komitmen pemerintah untuk melakukan perubahan wajah aparatur yang baik dan bersih menuju good governance dan clean goverment yang diimplemantasikan dalam tiga tataran, yaitu penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Salah satu langkah dan upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Solok dalam upaya reformasi birokrasi adalah dengan membentuk Unit Satgas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Tingkat Kota Solok yang dituangkan melalui SK Walikota Solok No. 188.45-25 tahun 2017 tentang Pembentukan Unit Satgas Sapu Bersih Pengutan Liar Tingkat Kota Solok.

Dalam menjalankan tugasnya Unit Saber Pungli mempunyai 4 fungsi yakni intelijen, pencegahan dan sosialisasi, penindakan serta yustisi, Satgas Saber Pungli juga diberikan kewenangan untuk melaksanakan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

Unit Satgas Saber Pungli merupakan wujud nyata dari program pemerintah dalam pemberantasan pungli bertujuan memulihkan kepercayaan publik sehingga terbentuk pemerintahan yang profesional sekaligus berfungsi membangun sistem pencegahan dan pemberantasan pungli.

Wako menegaskan bahwa pengukuhan yang dilakukan hari ini merupakan awal dari komitmen, Satgas diharapkan dapat secepatnya  melakukan upaya-upaya pencegahan baik melalui sosialisasi, penyuluhan, pelatihan dan kegiatan lain dalam rangka mencegah terjadinya pengutan liar ke seluruh lembaga pemerintahan serta lembaga lain yang memberikan pelayanan publik.