Tuesday - December 18, 2018

Weather: 22°C

arrow
arrow


SELAMAT HARI JADI KOTA SOLOK Ke-48 Solok Kota Beras Serambi Madinah

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Solok

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Derektur PDAM Kota Solok 2019

Padang, Selasa (18 September 2018) - Walikota Solok yang juga Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, H. Zul Elfian, SH, M.Si menerima tanda penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia. Penyematan langsung dilakukan oleh Gubernur Propinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Barat pada Upacara Hari Pramuka ke 57 Tahun di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat.

Selain Walikota Solok Penghargaan Lencana Melati juga diraih oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit yang juga Ketua Kwarda Sumatera Barat, Bupati Agam Ir. H. Indra Cati dan juga sejumlah Pelatih dan Andalan di Kwarcab Kabupaten/ Kota Sumatera Barat.

Lencana Melati merupakan salah satu lencana jasa. Lencana jasa yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa didalam dan diluar gerakan Pramuka dan dianggap telah berjasa bagi gerakan Pramuka, ada tiga lencana jasa yaitu Lencana Dharmabakti, Lencana Melati dan Lencana Tunas Kencana. Lencana Melati sendiri adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka. Pada tahun 2013 Walikota ini telah meraih Lencana Dharmabakti saat beliau menjadi Ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok masa bakti 2010 – 2015.

“Selamat kepada Kakak Kakak yang telah menerima penghargaan Lencana Melati, Lencana Dharmabakti dan Lencana Pancawarsa dan juga kepada Kakak-kakak Ketua Mabicab dan Ketua Kwarcab Kabupaten/ Kota agar dapat lebih memperhatikan dan mendukung kegiatan kegiatan Pramuka di Daerah masing-masing serta kepada adik-adik agar selalu kreatif dan berinovasi lagi sesuai dengan perkembangan zaman serba moderen saat ini dan jangan lupa selalu mengamalkan dan memahami kode etik Pramuka,” kata Irwan Prayitno.

Zul Elfian selama ini aktif membantu pembinaan terhadap Gerakan Pramuka Kota Solok dalam anggaran, setiap tahun Gerakan Pramuka selalu di support dalam anggaran APBD. Lencana di SK-kan langsung oleh Kwartir Nasional dengan Nomor 096 Tahun 2018 tentang Penganugerahkan Tanda Penghargaan Lencana Melati dan ditandatangani langsung oleh Ketua Kwarnas Dr. Adhyaksa Dault, SH.,M.Si.

Sekretaris Kwartir Cabang 0310 Kota Solok Anasrul, SH hadir dalam acara Penyematan dan Penyerahan yang dilaksanakan pada Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 57 tahun di halaman Kantor Gubernur Sumbar dan mengucapkan selamat kepada Walikota Solok Bapak H. Zul Elfian, SH., M.Si atas penerimaan Lencana Melati dari Kwartir Nasional dan semoga selalu mendukung penuh kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Kota Solok. 

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

289649

Video Solok