Arrow
Arrow
Slider


Pemerintah Kota Solok Mengucapkan : Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H "TAQOBBALALLAHU MINNA WA MINKUM"                                                                                                         Website Resmi Pemerintah Kota Solok

Cuaca

Tuesday - July 25, 2017

Weather: 19°C

Bandung,Rabu (25/01/17) – Kota Solok meraih penghargaan kategori baik dalam penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) dengan predikat B dari Kementerian  Pendayaan Aparatur Negara dan

Reformasi Birokrasi (Men PAN dan RB ), dimana sebelumnya Kota Solok  mendapatkan nilai CC. Dalam penghargaan itu Menteri PAN dan RB Asman Abnur langsung menyerahkan kepada Walikota Solok Zul Elfian di Hotel Grand Preanger. Kategori baik atau “B” yang diraih Kota Solok ini sangat membanggakan jajaran Pemerintah Kota Solok dimana hasil kerja keras selama ini membuahkan hasil dan mendapat apresiasi dari Walikota Solok.

Alhamdulillah hasil kerja keras untuk memperbaiki kinerja sehingga satu dari empat Kota/Kabupaten  yang meraih nilai B di Sumatera Barat serta meraup nilai 60,5, sehingga akhirnya penilaian LAKIP Kota Solok semakin baik, kata Zul Elfian usai menerima penghargaan LAKIP didampingi Asisten Pemerintahan Syaiful Rustam, Kepala Bappeda Viveri Andra,Inspektur Susweni , Staf Ahli Muhammad, Kabag Organisasi Aspiyeni serta pejabat lainnya yang ikut menyaksikan.

Walikota selanjutnya mengatakan penghargaan yang diterima untuk pertama kalinya ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, adapun tujuan evaluasi dalam penilaian tingkat Akuntabilitas atau pertanggungjawaban atas hasil terhadap penggunaan anggaran dalam rangka meujudkan pemerintahan yang berorientasi pada hasil result oriented goverment. Dalam penilaian kata Zul Elfian lagi pada haail eveluasi menunjukaan tingkat efektifitas dan efesiensi pada penggunaan anggaran yang dibandingkan hasil capaian kinerja juga melihat kualitas hasil pembangunan budaya kerja birokrasi  dan penyelenggaraan bidang pemerintahan yang berorientasi hasil kerja , hal itu sudah menunjukan hasil yang maksimal.

Dalam pelaksanaan evaluasi akuntabilitas kinerja berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 tahun 2015 tentang pedoman evaluasi atas Implementasi Sistim Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah,hal itu harus dengan kesiapan lewat penyusunan RPJMD,RKMD,Rencana Strategis (Renstra) masing-masing OPD serta juga Rencana kerja yang memuat penilaian Kinerja yang berbasis kepada pada hasil capaian. Kedepan kita akan lebih baik lagi dan memperbaiki untuk mencapaian yang terbaik, serta meningkat nilai B ke nilai A,harap Walikota.

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum