Thursday - November 22, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Padang, Sabtu (1 September 2018) sore – Sebanyak 146 Jemaah Haji Kota Solok dengan 5 Petugas Haji, tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 5 bersama dengan daerah Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dan Kota Padang. Telah selamat mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dengan pesawat Garuda Boeing 777-400  pukul 17.55 WIB.

Kepulangan Jemaah Haji disambut langsung Wakil Walikota Solok Reinier didampingi Kabag Kesra Happy Darmawan,SS,Msi dan Plt. Kakan Kemenag Kota Solok H. Amril serta Kasi PHU Samsidir, ditangga pesawat. Setelah menjalani proses imigrasi jemaah yang letih setelah menempuh perjalanan sekitar 9 jam dengan menggunakan Bus Pariwisata menuju Asrama Haji untuk disambut secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag dan Pemerintah Propinsi Sumatera Barat. Selanjutnya Jemaah Haji  Kota Solok menggunakan Bus Pariwisata menuju Kota Solok.

Wakil Walikota Reinier menyampaikan rasa syukurnya atas kepulangan Jemaah Haji Kota Solok dalam keadaan sehat, setelah menunaikan Rukun Islam Kelima di Tanah Suci Mekkah.

“Kita bersyukur jemaah haji Kota Solok utuh kembali ke kampung halaman, hendaknya setelah berpredikat “haji” dapat menjadi contoh tauladan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal. Apalagi mendapat predikat haji mabrur,” ungkap Reinier.

Wakil Walikota berharap, setelah menyandang haji mabrur dapat hendaknya mempertahankannya. “Semoga para Jemaah Haji juga dapat menyiarkan dakwah di kalangan masyarakat kita,” harapnya.

Sementara itu, Plt. Kakan Kemenag Kota Solok H. Amril mengatakan, Alhamdulillah jemaah haji kota solok dalam keadaan Sehat wal afiat, meski adajemaah haji yang terkena demam dan kurang sehat selama menunaikan ibadah di Tanah Suci.

“Jamaah yang lain berada berada dalam keadaan sehat walafiat, walaupun ada yang terkena batuk dan pilek, itu sudah biasa, hampir semua jamaah terkena flu dan pilek,” ujar Amril.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

245104

Video Solok