Tuesday - October 23, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman Tata Cara Pendaftaran CPNS dan Revisi Formasi CPNS di Lingkungan Pemko Solok 2018

Menindaklanjuti pengumuman Walikota Solok Nomor 800/782/BKPSDM-2018 tanggal 19 September 2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018 serta Revisi Formasi CPNS dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018. Berikut kami lampirkan Revisi Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018

Berikut kami lampirkan Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Selasa (28 Agustus 2018) – Sebanyak 20 orang peserta Jambore Saka Kencana Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja/Mahasiswa Kontingen Kota Solok berangkat mengikuti ajang temu kreativitas GenRe dan Perkemahan Bakti Saka Kencana Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang diadakan di Camping Ground Kandi Sawahlunto tanggal 28 s.d 31 Agustus 2018.

Pelepasan tersebut dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Solok Reinier,ST,MM didampingi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB (Dispenduk-KB) Kota Solok H.M.Safni,SE, serta segenap pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok, bertempat di Halaman Dispenduk-KB, Selasa (28/8).

Ketua Panpel M.Safni dalam laporannya menyebutkan, tujuan umum kegiatan ini ialah mengembangkan dan membangun kreatifitas, keterampilan dan menumbuhkan semangat baru, serta meningkatkan komitmen dan partisipasi remaja terhadap Program Genre sebagai wujud dari Revolusi Mental.

Sedangkan, tujuan khusus kegiatan ini guna meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan remaja dalam pengelolaan dan pelayanan PIK Remaja/Mahasiswa dan Saka Kencana dilingkungan sekolah, kampus dan luar sekolah. Meningkatnya motivasi dalam pengembangan kegiatan program GenRe yang ramah dan tegar, serta terbangunnya semangat dan rasa memiliki wadah PIK Remaja/Mahasiswa dan Saka Kencana di sekolah dan perguruan tinggi, serta jalur luar sekolah.

Kegiatan wajib dalam jambore tersebut adalah pembekalan materi mengenai pembangunan keluarga dan karakter bangsa, program GenRe, serta Saka Kencana. Kegiatan rutin yang diadakan ialah sholat berjemaah dan senam pagi.

Lomba yang diadakan terdiri dari 12 lomba, yaitu lomba tapak perkemahan, Ustad/Ustadzah GenRe, Story Telling GenRe, Pentas Kreasi Seni GenRe, Stand Up Comedy of GenRe/Saka Kencana, Fun Cooking GenRe. Selanjutnya, Lomba Cipta Mars GenRe, Penjelajahan, Dance Flashmob of GenRe, Rangking 1 GenRe/Saka Kencana Hebat, Enterpreneur GenRe serta lomba Pembina.

Wakil Walikota Solok yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok Reinier dalam arahannya mengatakan, masa remaja merupakan masa peralihan dari anak-anak ke masa dewasa, kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa depan mereka. Masa remaja seperti ini disebut oleh Bank Dunia sebagai masa transisi kehidupan remaja. Transisi kehidupan remaja oleh Bank Dunia dibagi menjadi 5 hal yakni melanjutan sekolah, mencari pekerjaan, memulai kehidupan berkeluarga, menjadi anggota masyarakat, serta mempraktekkan hidup sehat.

Lebih jauh, Reinier menyebutkan bahwa Program PIK Remaja ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan kemapuan, kreatifitas, keterampilan dan semangat para remaja dan Saka Kencana dalam rangka mewujudkan ramah dan tegar remaja yang beretos kerja, berintegritas dan berjiwa gotong royong. “Oleh karena itu, kami mengharapkan seluruh peserta supaya dapat terlibat dan berpartisipasi aktif pada setiap kegiatan yang berlangsung di Sawhlunto nanti,” harap Reinier.

Untuk para peserta yang akan berangkat, Reinier berpesan untuk menjaga kesehatan supaya dapat mengikuti kegiatan dengan baik, dan jangan lupa untuk selalu menjaga sikap dan tingkah laku kita demi nama baik Kota Solok, apalagi Kota Solok mempunyai Perda Etika. “Mudah-mudahan dalam pelaksanaan kegiatan jambore ini adik-adik dapat mengikuti dengan baik mulai dari pembukaan, perlombaan sampai berakhirnya kegiatan ini,” tutup Reinier.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

194073

Video Solok