Tuesday - October 23, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman Tata Cara Pendaftaran CPNS dan Revisi Formasi CPNS di Lingkungan Pemko Solok 2018

Menindaklanjuti pengumuman Walikota Solok Nomor 800/782/BKPSDM-2018 tanggal 19 September 2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018 serta Revisi Formasi CPNS dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018. Berikut kami lampirkan Revisi Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018

Berikut kami lampirkan Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, (14 s/d 17 Agustus 2018) Sebagai rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang Ke-73, Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Pariwisata bekerjasama dengan Komunitas Gajah Maharam Photography kembali menggelar Lomba Foto Wisata Alam Bareh Solok untuk yang ketiga kalinya, lomba kali ini berlangsung dari tanggal 1 Juni s/d 3 Agustus 2018. Selain untuk merayakan HUT RI, ajang lomba foto ini merupakan suatu upaya untuk menyalurkan bakat para Fotografer di Sumatera Barat.

Puncaknya, pada tanggal 14 sampai 17 Agustus 2018 dilaksanakan pameran hasil karya para peserta tersebut yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh.Pada kesempatan itu, pameran dibuka secara simbolis oleh Wakil Walikota Solok, Reinier serta Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can, turut menghadiri Ketua LKAAM Kota Solok dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok, pelajar, komunitas serta para undangan lainnya.

Wakil Walikota Solok menyatakan bahwa dilaksanakannya lomba ini karena di Kota Solok sudah banyak kelompok atau komunitas penggemar fotografi sehingga event ini sangat cocok diadakan dalam rangka menyalurkan bakat para anak muda di daerah ini.

Berdasarkan hasil foto-foto yang ditampilkan pada lomba fotografi tersebut, menurut Wakil Walikota hasilnya cukup bagus. “Kendati awam mengenai fotografi, hanya sebagai penikmat, saya melihatnya sangat luar biasa dari hasil-hasil jepretan fotonya, ini perlu terus kita kembangkan lagi,” ujarnya.

Wakil Walikota menambahkan, dengan banyaknya karya foto yang ditampilkan oleh para peserta hal ini dapat kita jadikan sebagai ajang promosi daerah berupa pemajangan karya-karya foto tersebut di pekantoran yang ada di Kota Solok.

Ketua DPRD Kota Solok,Yutris Can dalam sambutannya menyampaikan Pameran Fotografi  yang sudah tiga kali dilaksanakan ini bisa ditindaklanjuti untuk tahun-tahun berikutnya dan bisa dijadikan sebagai Event tahunan. Sebab foto hasil karya para Fotografer  yang dipamerkan itu memiliki kualitas yang sangat baik. Baik dari pemilihan obyek maupun cara mengambil gambar serta kesesuaian dengan tema yang diambil para fotografer.

“Cukup bagus, pameran ini sangat pantas jika dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya,” ungkap Yutris Can.

“Kami dari lembaga Legislatif akan terus memberi dukungan kepada fotografer serta seluruh komunitas-komunitas yang ada untuk terus berkarya melalui karya-karya terbaiknya, sehingga Kota Solok kedepan akan semakin dikenal. Untuk itu, kami mengapresiasi kepada Dinas Pariwisata Kota Solok serta para Fotografer atas terlaksananya lomba foto dan pameran foto ini,” sambungnya.

Sementara, Ketua Komunitas Gajah Maharam Photography, Mellya Fitri, ketika ditemui disela acara menuturkan bahwa kegiatan lomba fotografi yang bertemakan ‘Wisata Alam Bareh Solok’ ini mengangkat potensi-potensi yang dimiliki Kota Solok seperti, Wisata Alam berupa Pulau Belibis dan Sarasah Batimpo, Wisata Budaya berupa prosesi adat dan budaya, Wisata Buatan berupa Laing Park dan Taman Syech Kukut serta Wisata Minat Khusus diantaranya Olah Raga Paralayang, Wisata Religius, Wisata Agro Sawah Solok dan Wisata Agro Payo.

“Kalau pesertanya, saya melihat cukup banyak baik para pelajar juga masyarakat umum dan pada lomba kali ini kami selaku pelaksana membuat kategori lomba sebanyak 2 kategori lomba yakni Umum dan Pelajar,” terangnya

“Periode lomba ini kami selaku panitia juga menggelar pelatihan fotografi yang diikuti oleh 100 orang peserta yang bertempat di Gedung Kubuang Tigo Baleh dan penjuriannya dilakukan pada tanggal 16 Agustus 2018, serta pengumuman pemenangnya dilakukan pada tanggal 17 Agustus 2018 pada saat malam resepsi HUT RI,” jelas Mellya.

Setelah dilaksanakan penjurian yang sangat ketat oleh akademisi fotografi dari ISI Yogyakarta, Risman Marah dan Adi Krisna dari ISI Padang Panjang didapat beberapa orang pemenang diantaranya dari Kategori Umum sebagai Juara I yaitu Jondel Firisman Y dari Kabupaten Solok, Juara II di peroleh oleh Wezzy Zwarta dari Kabupaten Solok dan Juara III oleh Novi Setia Budi dari Semarang, Jawa Tengah, sedangkan untuk Harapan I di peroleh oleh Syafrizal dari Kota Padang, Harapan II Melli Tafsya dari Kota Bukittinggi dan Harapan III di peroleh oleh Irsyadi Halim dari Kabupaten Solok.

Untuk kategori Pelajar Juara I diperoleh oleh M. Mahiro dari Kabupaten Solok, Juara II Ori Anto Putra dari Kota Solok dan Juara III di peroleh oleh Enjel Okta Vian dari Kabupaten Solok, sedangkan untuk Harapan I diperoleh oleh Ahmad Irsyad E dari Kabupaten Solok, Harapan II Fardho Rizqullah dan Harapan III Qonita Riezka F. Total hadiah pada lomba kali ini sebesar Rp.35 Juta.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

194158

Video Solok