Tuesday - October 23, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman Tata Cara Pendaftaran CPNS dan Revisi Formasi CPNS di Lingkungan Pemko Solok 2018

Menindaklanjuti pengumuman Walikota Solok Nomor 800/782/BKPSDM-2018 tanggal 19 September 2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018 serta Revisi Formasi CPNS dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018. Berikut kami lampirkan Revisi Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018

Berikut kami lampirkan Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, (15-16 Agustus 2018) Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Pangan mengadakan kegiatan Sosialisasi Pemanfaatan Pekarangan untuk Pengembangan Pangan tahun 2018, di Aula SMKN 1 Kota Solok, selama dua hari, Rabu & Kamis (15 s/d 16 Agustus 2018).

Kegiatan diikuti oleh 13 Kelompok Dasawisma utusan masing-masing Kelurahan di Kota Solok yang berjumlah 130 orang. Hadir sebagai Narasumber Wakil Walikota Solok Reinier, dan Farida Artati dari Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sumatera Barat (BPTP) Sumatera Barat, Sukarami.

Menurut Wakil Walikota Solok, Reinier, dalam materinya sebagai narasumber, kegiatan ini hendaknya dapat memberikan motivasi kepada anggota Dasawisma di Kota Solok, bahwa Pekarangan bisa dijadikan sebagai sumber pangan keluarga, jika kita mau memanfaatkan pekarangan.

“Saya tekankan jika sayuran yang diperlukan bisa diambil dari pekarangan sendiri, kebersihannya terjamin. Sayuran yang sudah sampai di pasar saat ini kebanyakan sayuran yang sudah terkontaminasi bahan kimia,” sambungnya.Lebih lanjut, Reinier menyampaikan tujuan akhir dari pemanfaatan pekarangan ini adalah peningkatan pendapatan dan taraf hidup, serta merupakan salah satu tugas pemerintah dalam rangka menjaga kestabilan pangan di Kota Solok.

Kepala Dinas Pangan Kota Solok, Kusnadi, melaporkan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan penganekaragaman konsumsi pangan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membudayakan pola konsumsi Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

“Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu dari empat target sukses Kementerian Pertanian yaitu peningkatan diversifikasi pangan dengan dasar Perpres nomor 22 tahun 2009 tentang kebijakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal, yang ditindaklanjuti oleh Peraturan Menteri Pertanian Nomor 43 tahun 2009 tentang gerakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal.”

Narasumber kegiatan Sosialisasi, Ir. Farida Hartati dari BPTP Sukarami menyampaikan materi yang akan disampaikan ke peserta meliputi; Penataan dan Desain Pemanfaatan Lahan Pekarangan serta Teknologi Budidaya Sayuran di Lahan Pekarangan.Lebih lanjut, narasumber menambahkan bahwa penataan dan teknologi yang digunakan tentu disesuaikan dengan keadaan pemukiman dan lahan masyarakat di perkotaan, yang umumnya memiliki luasan yang tidak terlalu besar. Dengan ini diharapkan masyarakat akan tertarik, sehingga lahan yang tertata selain menghasilkan sumber pangan juga akan menambah keindahan.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

194012

Video Solok