Tuesday - October 23, 2018

Weather: 21°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman Tata Cara Pendaftaran CPNS dan Revisi Formasi CPNS di Lingkungan Pemko Solok 2018

Menindaklanjuti pengumuman Walikota Solok Nomor 800/782/BKPSDM-2018 tanggal 19 September 2018 tentang Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018 serta Revisi Formasi CPNS dilingkungan Pemerintahan Kota Solok Tahun 2018. Berikut kami lampirkan Revisi Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018

Berikut kami lampirkan Pengumuman Penerimaan CPNS di lingkungan Pemko Solok 2018 :

Download Lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, Minggu (12 Agustus 2018) – Walikota Solok, Zul Elfian membuka secara langsung kegiatan Bimbingan Teknis Pengembangan Desain dan Diversifikasi Produk Batik Minang di Rumah Batik Minang Nagari Panyakalan Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan PT. Taspen KC Padang yang diwakili oleh Kabid Umum SDM Iwan Hermawan, Pimpinan BRI Cabang Solok, Kadis Pariwisata Kota Solok Elvi Basri, Kadis Koperasi Perdagangan dan UKM Dedi Asmar, Ketua Bundo Kanduang beserta tamu undangan lainnya.

Bimbingan Teknis Pengembangan Desain dan Diversifikasi Produk Batik Minang tersebut akan berlangsung dari tanggal 12 s/d 16 Agustus 2018 di Rumah Batik Panyakalan. Pelatihan tersebut mendatangkan designer-designer yang akan melatih langsung pengrajin nantinya.

Pendiri Batik Minang Liza Mustafa pada kesempatan tersebut menyebutkan tindak lanjut dari kegiatan tersebut untuk memperlihatkan kepada dunia bahwa kita juga memiliki batik yang tak kalah bagusnya dengan batik jawa.

“Kita harus berani untuk show off guna memperkenalkan batik-batik Minang kita ini yang tak kalah bagusnya dengan batik jawa, saya berharap pemerintah Kota dan Kabupaten Solok memberi sokongan dan dukungan penuh demi kelancaran rencana  ini,” harap Liza

Walikota Solok Zul Elfian sangat mengapresiasi Pendiri Batik Minang Liza Mustafa yang mana selalu semangat mendorong pengrajin batik yang ada di Kabupaten dan Kota Solok agar bisa menghasilkan batik-batik Minang yang berkualitas.

Zul Elfian berharap produksi hasil batik kita semakin bertambah karena zaman sekarang batik sudah mendunia. Walikota Solok itu meminta giat untuk  incar segmen pasar batik itu sendiri. “Dengan adanya peningkatan produksi batik kita, jangan hanya batik saja yang dihasilkan tetapi produk lain juga ditambah, sehingga dapat menambah peningkatan ekonomi bagi masyarakat” harapnya.

Wali Nagari Payakalan Irwan Eka Sastra Putra juga berterima kasih dengan diadakannya bimbingan teknis tersebut “Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi pengrajin kami dan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Panyakalan,” ungkapnya

Acara tersebut ditutup dengan penyerahan batuan dari PT. Taspen sebesar 50 juta Rupiah kepada Rumah Batik Minang.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

193990

Video Solok