Wednesday - November 21, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Jakarta, Selasa (31 Juli 2018) – Walikota Solok H.Zul Elfian menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemajuan Kebudayaan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) di kantor Menko PMK, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat Jakarta.

Turut hadir perwakilan Kementrian terkait seperti Dirjen Kebudayaan Kementrian Pendidikan dan Kebudayan Hilmar Farid dan perwakilan Sekjen Kementrian Dalam Negeri, Gubernur, Walikota, Bupati dan Kepala Perangkat Daerah dari seluruh Indonesia.

Deputi Bidang Koordinasi kebudayaan Kemko PMK Nyoman Shuida mengatakan “Peran Kemenko PMK dalam pelaksaan koordinasi, singkronisasi dan pengendalian pemajuan kebudayaan, dengan prioritas kebudayaan sebagai streaming, tersusunnya pokok-pokok pikiran kebudayaan di daerah, penguatan kelembagaan kebudaan di pusat maupun di daerah”, katanya.

Budaya merupakan salah satu identitas seseorang yang berada di tanah air, banyak sekali ragam budaya tanah air yang dapat dipertahankan sebagai ciri khas Bangsa Indonesia.

Sumatera Barat khususnya Kota Solok banyak sekali ragam budaya yang dapat di perkenalkan ke kancah nasional maupun internasional untuk mendatangkan para wisatawan lokal maupun asing untuk berkunjung dan belajar ragam kebudayaan ranah minang.

“Kebudayaan diranah minang tidak boleh luntur dengan era modernisasi pada saat ini, budaya merupakan warisan dari nenek moyang yang harus dipertahankan oleh kita semuanya terutama pada generasi muda untuk mau belajar dan melestarikan budaya minang”, imbuh Walikota Solok.

Setelah dibukannya Rakornas Pemajuan Kebudayaan acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas tiga poin utama yaitu Pemajuan Kebudayaan sebagai prioritas nasional dalam RPJMN 2020-2024, Implementasi Pemajuan Kebudayaan untuk mewujudkan visi misi kepala daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah dan implementasi Undang-undang Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan di Provinsi/Kabupaten/Kota.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

245022

Video Solok