Tuesday - December 11, 2018

Weather: 24°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Solok

Pengumuman Peserta Yang Lulus Seleksi SKD Untuk Selanjutnya Mengikuti SKB

Hasil SKD Tanggal 6-7 November 2018 Titik Lokasi Ujian Kubung 13 Kota Solok

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Derektur PDAM Kota Solok 2019

Surabaya, Senin Malam (23 Juli 2018) – Kota Solok kembali mempertahankan peringkat Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama Tahun 2018, penghargaan diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yambise, bertepatan dengan perayaan puncak Hari Anak Nasional Tahun 2018 dengan tema “Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul, Sehat)” di Surabaya.

Kota Solok berkomitmen dan telah melakukan Launching menuju KLA pada Peringatan Hari Anak tingkat Kota Solok Tahun 2016 yang lalu, dan telah melakukan program dan kegiatan terkait pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak, dan setelah dilakukan evaluasi KLA, pada tahun 2017 Kota Solok berhasil memperoleh Penghargaan Kota Layak Anak tingkat Pratama dan Penghargaan percepatan cakupan pemberian akta kelahiran anak yang langsung diberikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak.

Penghargaan KLA merupakan penghargaan bagi Kab/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis Hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat dan Dunia usaha yang terencana secara menyeluruh berkelanjutan dalam kebijakan, program Dan kegiatan untuk nenjamin Pemenuhan hak anak dan Perlindungan khusus anak.

Indikator KLA yang dinilai terdiri dari Penguatan Kelembagaan dan 5 kluster, meliputi: 1. Hak Sipil dan Kebebasan, 2. Lingkungan Keluarga dan Pengasuhan Alternatif, 3. Kesehatan Dasar dan Kesejahteraan, 4. Pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan budaya, dan 5. Perlindungan Khusus.

Wakil Walikota Solok, Reinier Dt. Intan Batuah ST, MM yang hadir langsung menerima penghargaan dari Menteri PPPA Yohana Yembise didampingi Kepala Bappeda, Kepala Dinas PPPA, Ketua P2TP2A, disela acara tersebut mengucapkan terima kasih atas capaian yang diraih, walau penghargaan bukan sebuah tujuan dari sebuah kerja. Akan tetapi sebagai sebuah pengakuan atas usaha.

“Bersyukur kita kepada Allah SWT dan berterima kasih pada Pemerintah atas penghargaan yang diberikan bagi Kota Solok. Dan tentunya juga tidak terlepas atas dukungan masyarakat, stakeholder dalam mewujudkan Kota Solok menjadi Kota yang layak bagi anak,” ungkap Reinier.

Reinier juga menyampaikan harapannya semoga tahun depan bisa naik peringkat menjadi KLA Tingkat Madya, dan berpesan apa yang telah dilakukan selama ini perlu dievaluasi untuk perbaikan pada masa mendatang.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

275561

Video Solok