Arrow
Arrow
Slider


Cuaca

Wednesday - April 26, 2017

Weather: 21°C

Solok Minggu (5/2) – Wakil Walikota Solok, Reinier meninjau lokasi Air Terjun Sarasah Batimpo di Kelurahan Laing, Kacamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Dengan hanya jarak tempuh hanya 4 kilo

dari pusat kota, Air Terjun Sarasah Batimpo dapat dikembangkan menjadi salah satu destinasi wisata alam di Kota Solok. Dia menilai keberadaan Air Terjun Sarasah Batimpo ini telah lama diketahui oleh masyarakat, hanya saja belum tergarap dengan baik. “Keindahan Air terjun tiga tingkat ini seakan tenggelam dari ingatan warga Solok, inilah yang akan diperbaiki pemerintah, kita kembangkan,” kata Reinier, disela-sela kunjunganya.

Menurutnya diperlukan perencanaan matang serta melakukan pengembangan ke lokasi Air Terjun Sarasah Batimpo “Jika lokasi itu bisa berfungsi pasti ke depannya bisa menambah penghasilan masyarakat sekitar,” ujarnya. Di tempat ini juga telah berdiri tempat Balai Benih Ikan (BBI) yang juga tentu akan menjadi pendukung menjadikan Sarasah Batimpo sebagai Objek  wisata  Air Terjun berbasis Agro.

Saat ini pengembangan dunia pariwisata di Kota Solok, terus mengalami kemajuan. Pemerintah Kota (Pemko) Solok tak henti-hentinya menginventarisir, melakukan perencanaan, serta semakin serius dalam menggarap potensi wisata lokal. Itu semua demi tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat daerah Kota Solok itu sendiri.

Badan Pembangunan Daerah

Dinas Pendidikan Kota Solok

Info Publik Solok

LPSE Solok

Sistem informasi Rencana Pengadaan Umum