Friday - July 20, 2018

Weather: 25°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman KPU Kota Solok Tentang PENGAJUAN BAKAL CALON ANGGOTA DPRD 2019

Perencanaan Penganggaran Responsif Gender

Pengumuman Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kota Solok secara terbuka sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur  Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014  tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Tinggi secara Terbuka di lingkungan Instansi Pemerintah, dengan ini disampaikan bahwa kami membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil yang berminat dan memenuhi persyaratan yang ditentukan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam rangka pengisian 3 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Setara eselon II.b) di lingkungan Pemerintah Kota Solok dengan ketentuan sebagai berikut :
 

Download Lampiran.pdf

Buku Profil Gender Kota Solok 2017

Berikut kami lampirkan Buku Profil Gender Kota Solok 2017 yang dapat di download pada link di bawah :

Buku Profil Gender Kota Solok 2017.pdf

Solok, , Kamis (21 Juni 2018) – Walikota Solok H. Zul Elfian memimpin apel hari pertama masuk kerja, setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1439 H, bertempat di Halaman Balaikota Solok. Apel gabungan tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Solok Reinier, Sekda Kota Solok Rusdianto, para kepala OPD, Camat, serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Solok.

H. Zul Elfian dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan mulai meningkatnya kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebagian besar ASN sudah konsisten dengan aturan dan edaran yang diberikan. “Kita sangat apresiasi, tingkat kehadiran ASN cukup tinggi, dan bagi yang tidak hadir tanpa keterangan pastinya akan kita beri sanksi, sesuai aturan yang berlaku,” sebut Zul Elfian yang turut didampingi Wawako Reinier dan Sekda Rusdianto.

Dalam suasana yang masih fresh, Zul Elfian mengajak semua ASN untuk kembali fokus dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang sebelumnya tertunda selama libur panjang lebaran.

Terutama di sektor pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, ajaknya, setiap ASN harus komit memberikan pelayanan terbaik dan prima. Jadikan semangat Ramadan sebagai pendorong peningkatan kinerja.

“Jadikan Ramadan yang telah kita lalui sebagai momentum membangkitkan semangat kerja, bulan Syawal merupakan bulan peningkatan, tidak saja ibadah namun juga kinerja,” beber Zul Elfian.

Wako juga meminta ASN menjadi contoh dalam menyemarakkan syiar agama. Ramaikan masjid dengan magrib mengaji dan subuh berjamaah. ibadah jangan hanya temporal semata.

Ramadan tahun besok, Pihak Pemko Solok juga mengagendakan Tahfiz Quran untuk tingkatan pejabat eselon di lingkungan Pemko Solok. Dengan begitu, diharapkan pejabat dan ASN juga ikut membaca, memahami dan menghafal Al-Quran.

“Kita juga harus ikut menghafal Al-Quran, jangan hanya anak-anak kita saja yang disuruh. Mari budayakan menghafal Al-Quran. One Day One Ayat,” ajak pria yang akrab disapa Buya tersebut.

Sementara itu, Wakil Walikota Solok Reinier juga mengajak segenap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menjalin sinergi dan menjauhkan ego sektoral. Banyak persolan yang harus diselesaikan secara bersama.

“Alhamdulillah, kinerja ASN kota Solok sejauh ini sudah baik namun tetap perlu ditingkatkan. Berikan Pengabdian terbaik untuk daerah dan masyarakat. Sama-sama kita bergerak mengejar ketertinggalan,” ajak Reinier.

Kegiatan dilanjutkan dengan Halal bi Halal serta saling bersalaman antara Walikota Solok, Wakil Walikota Solok, Seluruh Kepala OPD dengan semua ASN Pemerintahan Kota Solok yang ikut apel gabungan tersebut.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

79141

Video Solok