Friday - June 22, 2018

Weather: 26°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, Sabtu (26 Mei 2018) - Tim Safari Ramadhan 1439 H Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Al-Ikhsan Kelurahanan Tanjung Paku Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. Tim Safari Ramadhan 1439 H Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Al-Ikhsan Kelurahan Tanjung Paku yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yaitu Dr. H. Ali Asmar, M.Pd (Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat), selanjutnya Asben Hendri, SE, MM (Kepala Dinas Perindag), H. Nofrial, SE, MAKT (Kepala Dinas Dukcapil & KB), Kuswandi Kutar, S.Sos, MM (Kabag Biro Umum), Zaki Fahmi Nanda, S.STP (Kasubag Biro Pemerintahan), Indah Sriwahyuni, SE, MM (Biro Bintal), Hj. Nofriyanti (Biro Bintal), Sabarniati, SE (Biro Humas), Novandre Satria (Biro Humas), Diky Iskandar (Protokol), Drs. H. Syafwan Diran (Penceramah), Alfiandri, SS (Sekretaris Arsip & Pustaka).

Pengurus Masjid Al-Ikhsan menyampaikan bahwa Masjid Al-Ikhsan merupakan Masjid ke 3 yang berada dilingkungan Kelurahan Tanjung Paku. Sampai saat sekarang ini kegiatan yang dilakukan adanya pendidikan MDTA, Remaja Masjid Al-ikhsan dan BMT setiap malam  Rabu. Masjid Al-Ikhsan Tanjung Paku sudah mengikuti berbagai macam lomba, Alhamdulillah utusan dari masjid menampilkan yang terbaik.

Walikota Solok, Zul Elfian, SH, M.Si menyampaikan visi dan misi serta kegiatan-kegiatan yang sedang dilaksanakan di Kota Solok, kemudian beliau juga menyampaikan bahwa Kota Solok adalah Kota Beras, Serambi Madinah.

“Kekuatan masyarakat berasal dari keluarga terutama dibidang Pendidikan karena yang pertama memberikan pendidikan ke anak adalah orangtua. Pemboman di Surabaya terjadi karena adanya ajaran yang menyimpang dalam keluarga, yang berbanding terbalik dengan Siswa SMA N  1 Kota Solok yang masuk 6 besar pada acara Syiar Anak Nagari Metro TV. Selain itu dalam rumah tangga jangan sampai ada lagi KDRT karena Pemimpin yang baik bisa mengarahkan anak dan istrinya untuk melakukan hal-hal yang baik.

Selanjutnya Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat menghimbau agar masyarakat yang berusia 17 tahun keatas harus mengurus e-KTP, karena e-KTP sangat berguna untuk segala urusan. Pemilihan Umum Tahun 2019 yang akan datang untuk menggunakan Hak Suara harus membawa e-KTP ke KPPS, jika e-KTP tidak ada maka tidak bisa menggunakan hak pilihnya. Syahnya masyarakat sebagai penduduk karena adanya Kartu Tanda Penduduk (KTP). Selain itu anak yang berusia 0-17 tahun harus mengurus Akte Kelahiran.” ujar Sekda Provinsi Sumatera Barat.

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat juga menberikan bantuan untuk operasional Masjid Al-Ikhsan Tanjung Paku sebesar Rp. 20 juta serta 3 roll tikar. Selanjutnya Masjid Al-Ikhsan juga mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1 Juta dari Bank BRI Cabang Solok yang diserahkan langsung kepada Ketua Pengurus Masjid Al-Ikhsan, Rinaldi, SE DT. Rangkayo Sutan.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

53888

Video Solok