Friday - June 22, 2018

Weather: 26°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, (25 Mei 2018) – H. Zul Elfian, S.H., M.Si Walikota Solok,menginginkan Masyarakat Kota Solok untuk beriman dan bertakwa kepada ALLAH, karena dengan Iman dan Takwa semua persoalan hidup akan diberikan jalan keluarnya oleh ALLAH. Beliau kemudian mengutip beberapa ayat Al-Quran sebagai penguatnya, diantaranya adalah Surat Al-A’raf ayat 96 yang berbunyi “Jikalau penduduk sebuah kampung (atau sebuah negara) itu beriman dan bertaqwa, Tuhan akan bukakan berkat daripada langit dan bumi.”

Mencapai masyarakat Kota Solok beriman dan bertakwa inilah, yang  menjadi tujuan pertama dan utama Pemerintah dalam pembangunan Kota Solok dimasa kepemimpinannya, sebelum beranjak menuju masyarakat sejahtera  masyarakat maju dan moderen. Pernyataan ini disampaikan Zul Elfian langsung saat Safari Ramadhan di Mesjid Al-Ikhwan Batu Gadang Simpang Rumbio hari Kamis malam tanggal (25/05).

Upaya dalam mewujudkan masyarakat beriman dan bertakwa ini sebagaimana yang beliau ungkapkan, Pemda kemudian mengangkat semboyan Solok Kota Beras Serambi Madinah.Selanjutnya,semua program yang terkait dengan pencapaian masyarakat beriman dan bertakwa ini, mendapat prioritas penuh Pemda. Seperti penciptaan hafiz Qur’an di setiap Rumah Kota Solok, dimana para penghafal yang terseleksi akan diberikan dukungan untuk masuk sekolah favorit mana saja dari SD hingga perguruan tinggi di Indonesia, karena dari beberapa kasus yang ada,ditemukan korelasi positif antara antara kecerdasan dengan hafalan.Program lainnya yang sejalan dengan tujuan ini adalah Festival Serambi Madinah yang akan diikuti oleh 3 (tiga) propinsi Sumatera Barat, Riau dan Jambi, dan kesiapan Pemda Kota Solok untuk menjadi tuan rumah MTQ  tingkat Nasional ke 38 pada tahun 2019.

Sementara itu, dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera,pemerintah terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat Kota Solok. Menurut beliau, Walaupun angka kemiskinan Solok tercatat nomor 2 terendah di Sumbar. usaha untuk terus menekan kemiskinan harus tetap terus dilakukan.Pemerintah telah menjalankan program Smash Care119 untuk pelayanan Kesehatan 24 jam dan langsung ke masyarakat, serta Program Tuntas kartu BPJS 2009-2020.

Untuk mencapai tujuan ketiga yaitu mewujudkan Kota yang maju dan moderen, Pemda kemudian melaksanakan pembangunan sarana Olahraga yang cukup representatif seperti Stadiun Lapangan Merdeka dan GOR Laing, Pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok di Tanah Garam, Pelaksanaan revitalisasi sungai Batang Lembang dengan pembangunan tebing sungai serta melanjutkan penyelesaian jalan lingkar utara.

Semua Program tersebut secara tidak langsung akan digaungkan untuk Pariwisata Visit Solok 2020 pungkas beliau. Malam itu kemudian Walikota Solok memberikan dana bantuan Operasional  Masjid Sebesar 3 juta rupiah ditambah uang tunai sebesar 5 juta rupiah dari Bank Nagari.

Walikota kemudian berkenan memberikan sertifikat keikutsertaan Pesantren Ramadhan kepada perwakilan anak selingkungan Mesjid Al-Ikhwan Batu Gadang Simpang Rumbio, acara diakhiri  dengan berfoto bersama (iv)

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

53898

Video Solok