Friday - June 22, 2018

Weather: 26°C

arrow
arrow


- Website Resmi Pemerintahan Kota Solok -

Sosialisasi

Event

TK Pembina

arrow
arrow

Wisata

arrow
arrow

Pengumuman

Pengumuman

Jakarta, Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM di dampingi Kepala Dinas Sosial  Kota Solok menghadiri Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) 2018 serta Talk Show Program Keluarga Harapan yang digelar oleh Kementerian Sosial RI yang bertempat di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta.

Solok, , Rabu (23 Mei 2018) – Wakil Walikota Solok Reinier, ST, MM melakukan pertemuan lanjutan dalam rangka menggerakkan kembali karang taruna Kota Solok, bertempat di Aula Dinas Sosial. Pertemuan kali ini merupakan lanjutan dari pertemuan pada minggu lalu, Selasa (15/5). Hal ini menunjukkan keseriusan Wawako Reinier dalam membangunkan dan menggerakkan Karang Taruna Kota Solok.

Turut hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kota Solok Dra.Hj.Rosavella YD, Camat Lubuk Sikarah Hendri, Camat Tanjung Harapan Zulkarnaini, Lurah se-Kota Solok serta seluruh Karang Taruna Kota Solok.

Reinier dalam sambutannya mengatakan, kita harus serius memperlihatkan peran karang taruna di Kota Solok.  Saat ini, karang taruna Kota Solok masih dalam keadaan mati suri. Hal ini harus kita bangkitkan lagi.

Kepengurusan Karang Taruna saat ini hampir habis masa tugasnya, untuk itu agar segera dibuatkan Surat Keputusan (SK) yang baru, agar karang taruna dalam menjalankan tugasnya bisa nyaman dan mudah berkoordinasi dengan provinsi maupun pusat.

“Ketika kita mau coba berkomunikasi dengan pihak Provinsi dan pihak Pusat, jika SK saja sudah kadaluarsa maka tidak ada yang akan bisa dilakukan. Padahal tak hanya program kerja Kota Solok, kita juga bisa manfaatkan program Provinsi dan Nasional,” sebutnya.

Reinier juga mengharapkan kepada pengurus karang taruna, agar memonitor dan mencari siapa masyarakat yang mau bekerja dan berani mengingatkan nantinya. Kita harus menyadari, peran karang taruna sangat besar, hal inilah yang harus kita dorong kedepannya.

“Karang taruna adalah motor ditengah masyarakat, motor bagi kelurahan, motor bagi kecamatan dan motor bagi Pemerintah Kota,” ujar Reinier.

0
0
0
s2sdefault

 

Lebih kenal dengan Kota Solok...

  • Laing Park

    Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer di perbincangkan serta dikunjungi  oleh muda mudi maupun keluarga saat ini. Hal yang menarik di Laing Park ini adalah rumah pohonnya.

    Read more...
  • Pulau Belibis

    Pulau Belibis yang terletak di Kota Solok adalah salah satu objek wisata yang ada di Sumatra Barat yang haru atau wajib untuk dikunjungi bagi penggemar wisata alam, rekreasi dan juga hobi. Ada banyak sekali tempat wisata Solok ini yang menonjolkan keindahan akan panoramanya, dan Pulau Belibis ialah salah satunya.

    Read more...
  • Mesjid Agung Almuhsinin

    Masjid Agung Al-Muhsinin adalah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah. Masjid ini menjadi tuan rumah kegiatan keagamaan skala regional seperti tabligh akbar dan pertemuan jemaah, khususnya di Kota Solok.

    Read more...

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Indo Puti Jati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

53889

Video Solok