Tuesday - December 11, 2018

Weather: 24°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Jadwal Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Solok

Pengumuman Peserta Yang Lulus Seleksi SKD Untuk Selanjutnya Mengikuti SKB

Hasil SKD Tanggal 6-7 November 2018 Titik Lokasi Ujian Kubung 13 Kota Solok

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Calon Derektur PDAM Kota Solok 2019

Solok, , Senin (21 Mei 2018) – Pemerintah Kota Solok, melakukan safari Ramadhan ke sejumlah mesjid-mesjid yang tersebar di Kota Solok di dua kecamatan. Tim safari Ramadhan dibagi 12 kelompok, untuk kelompok pertama dipimpin oleh Bapak Walikota Solok H. Zul Elfian, SH.M.Si dan yang lainnya sebanyak 13 orang mengunjungi Masjid Al Huda di Kelurahan Tanah Garam, sedangkan Bapak Wakil Walikota Renier, ST,MM beserta rombongan mengunjungi Masjid Nurut Taqwa di kelurahan KTK.

Pada malam perdana Masjid Agung Al-Mukhsinin Kota Solok didatangi oleh Tim Safari Ramadhan XII yang dipimpin oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Bapak Jefrizal, S.Pt,MT  beserta rombongan diantara lain Drs. H. Muhammad, M.Si (Staf Ahli Bid. Politik. Pem dan Hukum), Heppy Darmawan, SS,M.Si (Kabag Kesra), Deni Nofri (Anggota DPRD), H.M Safni, SE (Kadis pengendalian Penduduk & KB), Karto Raharjo, Bc.IP, M,Hum (Ka. Lapas Solok), Efendi (Ka. PT. KAI Solok), Yusmi Nelvi, SP.M.Si (Anggota Panwaslu), Oktoriadi, SE (KNPI), Drs. Syafwi Qahir (Mubaligh), Mardi (wartawan Suara Kita) dan Zulnazar (wartawan Lintas media). Seluruh Tim juga diperkenalkan kepada jamaah masjid agung kota solok oleh Bapak Jefrizal selaku ketua tim dan juga menyampaikan sambutan dan pesan-pesan kepada jamaah yang hadir malam itu.

Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan pemerintah daerah Kota Solok yang  bertujuan mempererat silaturahmi dan membina komunikasi yang harmonis antara Pemerintah Daerah dan Masyarakat serta untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1439H/2018M

Dalam sambutan Jefrizal menyampaikan beberapa target dan program-program startegis Pemerintah Daerah sesuai dengan ikon Kota Solok “Solok Kota Beras Serambia Madinah” antara lain, menciptakan 1.500 Hafizh Qur’an karena sudah banyak di Kota Solok berdiri pondok-pondok Al Qur’am dan TPA. Program Strategis itu adalah Meningkatkan kualitas sarana prasarana rumah ibadah, pembangunan sarana Olah Raga, Normalisasi sungai batang lembang yang sedang berajalan, pembangunan sarana baru di Terminal Bareh Solok yang hampir selesai. Dan juga nanti pada bulan September 2018 akan diadakan Kegiatan Festival Serambi Madinah dengan mengundang seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat serta nanti pada 2019 kita bersiap untuk menjadi Tuan Rumah MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat”.

Tim Safari Ramadhan juga menyampaikan himbauan Walikota kepada jamaah dan masyarakat agar menerapkan pola hidup sehatm jangan berlebihan dalam berbuka puasa, waspada saat meninggalkan rumah selalu periksa kompor aliran listrik yang tidak berguna agar dimatikan, kepada generasi muda agar tidak main petasan untuk menjaga kekhusukan dalam beribadah serta menghindarkan penggunaan narkoba.

Akhir sambutan dalam rangka kunjungan Tim Safari Ramadhan ke Masjid Agung Kota Solok juga menyerahkan bantuan sebesar Rp.15 juta yang diberikan kepada pengurus masjid, diterima oleh Ketua Harian Drs. Syafwi Qohir  yang mana bantuan ini dapat dipergunakan untuk transport para Khatib atau penceramah selama Bulan Ramadhan 1439H. Selesainya rangkaian acara kunjungan Tim Safari Ramadhan XII ini dilanjutkan dengan ceramah agama yg diberikan oleh Drs. H. Muhardi.

 

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

275493

Video Solok