Wednesday - November 21, 2018

Weather: 20°C

arrow
arrow


Website Resmi Pemerintahan Kota Solok

Sosialisasi

Event

Tour de Singkarak

Pengumuman Panitia Seleksi Calon Direktur PDAM

Persyaratan dapat dilihat pada link di bawah :

Download lampiran

Pengumuman Himbauan Penyebarluasan Konten

Sehubungan dengan semakin banyak dan derasnya arus informasi yang beredar saat ini sehingga terkadang konten yang disebarluaskan tidak terkait dengan informasi pemerintahan maupun program/kegiatan, sehingga dalam rangka ketertiban dan etika kita semua dalam bersosial media kami menghimbau bagi semua pihak agar :

Download lampiran

Solok, , Senin (14 Mei 2018) – Tokoh masyarakat kelurahan se-Kota Solok mengikuti Penyuluhan Pencegahan/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba di Aula SMP Negeri 5 Kota Solok. Acara dibuka Walikota Solok dan dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok, Kasat. Bimas Polresta dan Kasat. Narkoba Polresta Solok, yang diikuti oleh 130 orang tokoh masyarakat Kelurahan Se-Kota Solok.

Kepala Kantor Kesbangpol Kota Solok Drs. Fidlywendi Alfi dalam laporannya menyampaikan Penyuluhan yang diikuti tokoh masyarakat ini bertujuan untuk pencegahan penyalah gunaan minuman keras dan narkoba yang kini sudah merambah sampai kepelosok kelurahan. Dengan penyuluhan ini, Tokoh Masyarakat diharapkan dapat menyampaikan kepada masyarakat dilingkungannya tentang bahaya Miras dan Narkoba. Untuk selanjutnya penyuluhan direncanakan juga akan diberikan bagi Mahasiswa dan Siswa-siswi SLTA se-Kota Solok”.

Walikota Solok Zul Elfian dalam sambutannya mengatakan “kita menyadari pada saat ini, Negara berada dalam kondisi darurat narkoba yang mengancam generasi, untuk itu dibutuhkan keseriusan, kebersamaan seluruh komponen untuk memeranginya, khususnya untuk daerah Kota Solok yang mempunyai visi sebagai Kota Beras Serambi Madinah, hendaknya seluruh elemen dapat bekerjasama untuk memerangi dan memberantas penyakit masyarakat ini, sebab akhir-akhir ini gejalanya semakin  memprihatinkan. Untuk itu tokoh masyarakat sebagai penyambung lidah dapat hendaknya berperan aktif supaya generasimuda dan anak kemernakan tidak terpengaruh barang terlarang ini,” ujar Wako.

Selanjutnya Walikota Zul Elfian  mengingatkan pentingnya kembali ke ajaran agama dan selalu mengawasi anggota keluarga dari pengaruh buruk narkoba. Segera laporkan bila ada anggota keluarga yang terkena pengaruh narkoba ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) yang dibentuk oleh Kementrian Kesehatan dan Kementrian sosial.

Kasat. Narkoba Polresta Solok (AKP.Dodi Apendi, SH) dalam paparannya juga menuturkan bahwa dalam rentang waktu 2015 s/d 2018 ini untuk penangkapan kasus narkoba diwilayah Kota Solok mengalami peningkatan untuk itu diperlukan kerja keras seluruh elemen bangsa agar terhindar dari dampak buruk Narkoba.

Fortuna Maisari, SH.M.Hum Plt. Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat, memaparkan bahwa narkoba bisa menyerang siapa saja untuk itu mencegahnya adalah lebih baik daripada mengobati “prevention is better than cure” yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan sekitar.

0
0
0
s2sdefault

Link

Logo KPU

 

Logo KPU

Logo KPU

 

Kontak Kami

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok

Jln. Puti Indojati Kelurahan IX Korong
Kota Solok, Sumatera Barat
Telp. (0755) 20051 Email : kominfo@solokkota.go.id

Polling

Bagaimana pendapat anda terhadap isi dari website ini?

Jumlah Kunjungan

244980

Video Solok